BREAKING NEWS: Badai COVID-19, Duel Madura United Vs Persipura Ditunda

Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno, mengonfirmasi bahwa duel antara Persipura Jayapura dengan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2021/22 ditunda. COVID-19 jadi alasan penundaan duel tersebut.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sejatinya, laga itu dijadwalkan kick-off pada Selasa 1 Februari 2022 di Stadion Kompyang Sujana, pukul 15.15 WIB. Namun, terpaksa ditunda akibat kubu Madura United tidak siap.

Penyebabnya lantaran tim Laskar Sape Kerrab tak memiliki cukup pemain untuk melakoni laga tersebut. Sebagian besar pemain dan ofisial terpapar virus dari Wuhan, China, itu.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Akibatnya, skuad MU yang tersisa kurang dari 14 pemain. Mereka pun mengirim surat kepada LIB perihal kondisi timnya dan permohonan penjadwalan ulang pertandingan.

Para pemain Madura United merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@maduraunited.fc
Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Mengetahui situasi tersebut, LIB bergerak cepat dengan melakukan rapat darurat. Setelah berkoordinasi lewat emergency meeting dengan kedua klub dan PSSI, LIB memutuskan untuk mengambil tindakan cepat dengan menunda laga tersebut.

"Terkait dengan laga antara MU vs persipura pada pekan ke-22 ini di mana nomor pertandingan 191 yang rencananya akan diadakan pada 1 Februari 2022 yang dijadwalkan kick-off pukul 16.15 WITA dengan ini PT. LIB selaku operator menyatakan duel ini ditunda," kata Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa 1 Februari 2022.

"Dari hasil PCR yang kita terima hari ini di situ klub Madura United beberapa pemainnya terkonfirmasi positif yang setelah dipelajari bahwa klub Madura United tersisa kurang dari 14 pemain. Sesuai dengan Pasal 52 regulasi Liga 1 2021/22, kami melakukan emergency meeting dan diputuskan sesuai kesepakatan bahwa pertandingan ini batal terlaksana hari ini," tambahnya.

Tindakan ini diambil guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang semakin banyak menyebar di antara peserta kompetisi Liga 1. Ke depannya, LIB akan menjadwalkan ulang pertandingan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya