Kata LIB Soal Status Duel Liga 1 Lainnya Usai MU vs Persipura Ditunda

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memutuskan untuk menunda laga Madura United melawan Persipura Jayapura.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Seharusnya, duel tersebut berlangsung Selasa 1 Februari 202 di Stadion Kompyang Sujana, Bali. Pertandingan ini terpaksa ditunda lantaran MU tak memiliki cukup pemain untuk melakoni laga tersebut. 

Sebagian besar pemain dan ofisial terpapar virus dari Wuhan, China, itu.  Akibatnya, skuad MU yang tersisa kurang dari 14 pemain. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mereka pun mengirim surat kepada LIB perihal kondisi timnya dan permohonan penjadwalan ulang pertandingan.

Selain MU, sebenarnya sudah banyak klub yang melaporkan skuadnya terpapar COVID-19. Mereka adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persija Banda Aceh, hingga Persija Jakarta

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lantas bagaimana duel Liga 1 lainnya? Hari ini saja ada dua pertandingan lainnya yakni Bhayangkara FC melawan Barito Putera dan Persela Lamongan Vs Arema FC.

Terkait hal ini, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno angkat bicara. Dia menjelaskan status laga Liga 1 lainnya berjalan sesuai rencana.

"Terkait match hari ini, kami dapat hasil dari PCR klub-klub yang bertanding. Ada 6 (klub), dua di antara Persipura vs Madura United, kemudian di Ngurah Rai dan I Wayan Dipta tetap main karena PCR bagus," kata Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno juga meminta agar klub-klub tidak lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Dia juga meminta agar para pemain tidak jalan-jalan saat kompetisi masih berlangsung.

Kami berharap, kembali ke klub pakta integritas untuk sama-sama jaga prokes, demi kelanjutan Liga 1," kata Sudjarno.

"Harapan kami tak ada yang berkeliaran, jalan-jalan sendirian, kegiatan hanya klub. Beberapa klub menerapkan itu, mungkin ada satu-dua yang lalai. Itu yang harus dibenahi, sama-sama, PT LIB berbenah, PSSI juga, dan klub," ujarnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya