3 Pemain PSIS Semarang Siap Terima Panggilan Timnas Indonesia

Latihan PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Tiga pemain muda PSIS Semarang mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae Yong, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, yaitu, Pratama Arham, Alfeandra Dewangga dan Eka Febri, hal ini dipersiapkan untuk mempersiapkan Piala AFF U-23 di Kamboja, yang sudah dijadwalkan pada pertengahan Februari mendatang, Kamis, 03 Februari 2022.

Berdasarkan surat putusan dari PSSI dengan nomor 406/AGB/52/II-2022 kepada manajemen PSIS yang ditandatangani Plt Sekjen Yunus Nusi, ketiganya bersama 26 pemain Timnas U 23 lainnya akan mengikuti pemusatan latihan di Bali pada 3-8 Februari 2022.

Menanggapi hal itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyambut baik dan berharap ketiga pemain ini bisa menunjukkan performa maksimal selama pemusatan latihan hingga Piala AFF U 23 sehingga bisa kembali mempersembahkan gelar juara seperti 2019 lalu.

Seperti dilansir dari psis.co.id "Selamat ya untuk Arhan, Dewa, Eka. Yang penting tunjukan kemampuan maksimal kalian dan semoga bisa bawa Timnas U23 berprestasi di Piala AFF U 23," tutur Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan lebih lanjut pihaknya sangat mendukung segala keputusan yang diberikan oleh PSSI terkait pemanggilan ketiga pemainnya "Untuk Timnas, PSIS sangat mendukung. Apalagi kans juara tahun ini di Piala AFF cukup besar sehingga kami atas manajemen PSIS juga turut mendoakan untuk kesuksesan pemain muda PSIS dan pemain Timnas lainnya,” pungkas Yoyok Sukawi.

Namun hal ini berbeda dengan pemanggilan dua pemain dari Persebaya, sang pelatih Aji Santoso enggan melepas kedua pemainnya, yaitu Rizky Ridho dan Marselino Ferdiana.

Hal ini pun bukan tanpa alasan, sama halnya dengan klub-klub yang lain, yang para pemainnya dilanda Covid-19, Aji Santoso mengungkapkan saat menghadapi PSIS Semarang ia hanya membawa 15 pemain.

hal ini pun disampaikan melalui situs resmi Persebaya "Melawan PSIS Persebaya akan bermain dengan 15 pemain dikarenakan skuad yang harus menjalani karantina bertambah. Kami akan berjuang keras meraih hasil maksimal dengan komposisi yang ada ini,"

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes swab PCR kemarin, H-1 jelang pertandingan kemarin, Persebaya sempat mengajukan penundaan jadwal. 

Hal itu disebabkan, dari tes swab PCR tersebut, yang tersisa hanya 13 pemain. Sesuai Regulasi BRI Liga 1 2021/2022, pasal 52 angka 7 disebutkan jika satu tim pemainnya kurang dari 14, maka laga ditunda.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024