Persebaya Vs Persipura, Marselino Ferdinan Tetap Main

Marselino Ferdinan melepaskan tendangan ke gawang Bali United
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 masih bisa tetap main saat menghadapi Persipura Jayapura di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali dalam lanjutan Liga 1, Minggu 6 Februari 2022.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tiga pemain Persebaya yang dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan itu adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto. Manajemen tim berjuluk Bajul Ijo yang berkomunikasi langsung dengan PSSI terkait pemanggilan ini.

Sedianya Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan mulai 3 Februari 2022. Namun, karena Persebaya kekurangan pemain, mereka boleh ikut gabung setelah menghadapi Persipura.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Manajemen sudah komunikasi dengan pihak Timnas. Mereka bisa gabung setelah lawan Persipura. Kami kekurangan pemain, kalau diambil tiga. Untuk antisipasi tidak terjadi kekurangan pemain, kami masih menahan mereka," kata Aji dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Persebaya yang pada laga sebelumnya melawan PSIS Semarang mendapat situasi tak enak karena skuad minim kini mulai bisa bernafas sedikit lega. Karena ada beberapa pemain yang sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Beberapa pemain yang kemarin tidak bisa gabung dengan tim karena positif, tadi pagi sudah gabung latihan. Karena setelah di tes lagi hasilnya negatif," tutur Aji.

Pemain Persebaya yang baru kembali dari Timnas Indonesia

Photo :
  • Persebaya.id

Bek Persebaya, Reva Adi Utama menegaskan semua pemain memiliki motivasi tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan. Mereka ingin peluang mengejar gelar juara tetap terjaga.

"Motivasi kami juga untuk pertandingan besok ingin meraih hasil positif. Kita harus tetap di jalur sesuai target menjadi juara," ujar Reva Adi.

Saat ini Persebaya ada di urutan keempat klasemen sementara. Memainkan 22 pertandingan, Bajul Ijo sudah membukukan 43 angka.

Sedangkan Persipura masih terpaku di peringkat ke-15. Tim berjuluk Mutiara Hitam baru memainkan 21 laga dan memiliki 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya