Borneo FC Gusur Persija Usai Hancurkan Tira Persikabo

Francisco Torres merayakan gol untuk Borneo FC
Sumber :
  • Borneo FC

VIVA – Borneo FC meraih kemenangan saat menhadapi Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Berlaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin 7 Februari 2022, Borneo FC menang dengan skor 2-0.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Fransisco Torres. Menerima umpan, Torres, langsung melepaskan tendangan di depan gawang yang sudah tidak terkawal. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Borneo FC dan bertahan hingga jeda.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada menit ke-55, Francisco Torres menggandakan keunggulan sekaligus mencetak brace di laga tersebut. Dari kemelut di muka gawang M Dicky, Torres dengan mudahnya menceploskan bola ke sisi kiri gawang Tira-Persikabo. Gol skor berubah jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Tira Persikabo tak mau menyerah. Mereka berhasil menggempur pertahan Borneo FC di menit-menit akhir. Namub, usaha pasukan Lieatiadi tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Borneo FC pun mendapat tiga poin dan beranjak ke posisi enam klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut menggusur Persija Jakarta ke posisi tujuh.

Sementara Tira Persikabo yang mengantongi 23 poin dari 23 laga, gagal menjauh dari zona degradasi. Tira tertahan di posisi 14 klasemen sementara, atau dua strip di atas zona merah.

Susunan pemain

Borneo FC: 31-Gianluca Pandeynuwu; 2-Marckho Sandi, 4-Wildansyah (Rifad Marasabessy 82'), 19-Javlon Guseynov, 15-Leo Guntara; 12-Hendro Siswanto (Wahyudi Setiawan Hamisi 90+4'), 56-Fajar Fathurrahman (Boaz Solossa 82'), 10-Jonathan Bustos, 9-Kei Hirose, 90-M Sihran; 9-Francisco Torres.

Tira Persikabo: 20-Diky Indrayana; 31-Birrul Walidain, 23-Gilang Ginarsa, 55-M Rifqi, 5-Roni Beroperay (Ikhsan Hidayah Marzuki 78'); 22-Munadi (Doni Adriansyah 77'), 28-Lucky Oktavianto, 69-Manahati Lestusen; 11-Firza Andika (Andre Oktaviansyah 64'), 7-Ciro Alves, 71-Ramadhan Sananta (Ronaldo Rubener Wanma 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya