Bawa Persija Tahan Seri Persebaya, Makan Konate: Alhamdulillah

Makan Konate resmi jadi pemain Persija
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta nyaris menelan kekalahan saat berjumpa Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin 14 Februari 2022. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-3.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Sempat unggul cepat, Macan Kemayoran berbalik tertinggal 1-3 sebelum dua gol di menit akhir dari Makan Konate untuk menyegel satu poin bagi mereka sekaligus membuat Persebaya gigit jari.

Persija unggul cepat lewat Marko Simic pada menit ke-2 sebelum disamakan Persebaya 12 menit kemudian lewat sepakan penalti Taisei Marukawa.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Persebaya berbalik unggul 2-1 saat babak kedua berjalan tiga menit lewat sepakan Ricky Kambuaya dan memperlebar keunggulan 3-1 melalui aksi Samsul Arif.

Di saat Persija sepertinya akan kalah, Makan Konate yang merupakan eks pemain Persebaya, muncul sebagai juru selamat Macan Kemayoran yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 65 akibat kartu merah yang didapatkan Ryuji Utomo.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Konate mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86 dan dan 90+6. Gol penyama kedudukan dia ciptakan lewat tendangan penalti.

Selepas pertandingan, Makan Konate bersyukur bisa membantu Persija dengan golnya. Di luar itu, dia menganggap penampilan bagusnya juga terbantu oleh kerjasama tim.

"Dalam pertandingan kami kekurangan satu pemain, tapi kami tetap bekerja keras, Alhamdulillah kami bisa mendapat satu poin meski lawan 11 pemain," kata Konate.

"Sangat berat pertandingan ini, El Clasico, Persija-Persebaya itu sangat berat. Alhamudlillah dapat 1 poin, 10 lawan 11," sambungnya.

Hasil imbang melawan Persebaya membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran mengumpulkan 34 poin dari 24 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya