Jelang Duel, Pelatih Persib Bandung: Persipura Brasil-nya Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Duel seru bakal tersaji antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat 18 Februari 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Alberts, menekankan timnya untuk mewaspadai pemainan Mutiara Hitam. Menurutnya, Persipura punya keunggulan dalam memainkan bola-bola pendek. 

"Kami tahu Persipura adalah salah satu tim di liga yang memiliki rataan jumlah operan paling banyak. Mereka itu tim yang senang memainkan bola dan saya selalu menyebut mereka adalah Brasil-nya sepakbola Indonesia," ujar Robert dalam jumpa pers, Kamis 17 Februari 2022. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih kelahiran Belanda ini menyebut perfoma Persipura di putaran kedua ini menunjukan perkembangan. Tim besutan Alfredo Vera tersebut perlahan keluar dari zona degradasi. 

"Dari sisi atletis, bagaimana mereka mengontrol bola, kalian bisa lihat mereka terus menjadi lebih baik sebagai tim. Dan jika membiarkan Persipura mengembangkan permainannya, tentunya mereka bisa mengejutkan kami," paparnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Robert berharap, anak asuhnya bisa menampilkan permainan apik dengan memutus aliran bola tim lawan. Sehingga, Persipura kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Misi kami besok adalah memperagakan permainan kami dan memutus permainan passing Persipura tentunya," ungkapnya. 

"Lalu kami menciptakan peluang seperti yang kami inginkan dan mencetak gol. Kami lebih memikirkan diri sendiri ketimbang memikirkan tim lawan," kata dia. 

Saat ini, Skuat Maung Bandung berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 47 angka dari 24 laga. Sedangkan, Persipura di urutan ke 16 dengan 22 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya