Profil Nick Kuipers, Bek Persib yang Diduga Hina Melvin Platje

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers menjadi perbincangan di media sosial Instagram pasalnya pemain Belanda itu membalas komenan dari salah Striker Bhayangkara FC, Melvin Platje, Senin 21 Februari 2022.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Setelah pertandingan berakhir yang mempertemukan Persib Bandung dengan PSIS Semarang dengan skor tanpa gol, hal ini membuat kecewa dari salah satu punggawa Persib Bandung yaitu Nick Kuipers.

Rasa kurang puas dari pertandingan melawan PSIS Semarang diungkapkan oleh Nick melalui media sosial Instagram dengan akun pribadinya @kuipersnick, "Kecewa tidak memenangkan pertandingan, tapi kami berjuang sampai akhir. Maju terus sama-sama, ayo @persib! sampai yang berikutnya" menggunakan bahasa Inggris.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tidak lama dari postingan tersebut, Stiker Bhayangkara FC Melvin Platje memberikan komentar terhadap postingan dari pemain 29 tahun itu "Kamu harus belajar bahasa Indonesia", Nick pun langsung merespon komentar dari Striker Bhayangkara itu, dengan memberi komentar "Kamu Go*lok" tulis Nick Kuipers.

Hal ini pun menjadi banyak sorotan para netizen, ada yang menganggap kedua pemain asal belanda itu sedang bercanda, jadi tidak perlu untuk membesar-besarkan masalah ini.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Berikut Profil dari Nick Kuipers

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Photo :
  • instagram.com/kuipersnick/

Seperti dilansir dari wikipedia Nick Kuipers merupakan pesepak bola profesional asal Belanda, Nick Kuipers yang lahir pada tanggal 08 Oktober 1992, dan saat ini tengah membela Persib Bandung.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2019 Nick Kuipers sempat bermain untuk MVV Maastricht dan ADO Den Haag.

Nick Kuipers mengawali karirnya bersama RKVVL, dia kemudian bergabung dengan tim junior MVV Maastricht dan promosi ke tim utama Jupiler League untuk musim 2010/2012. 

Kuipers menjalani debut di tim senior MVV Maastricht pada tanggal 13 Agustus 2010 melawan FC Volendam pada kompetisi Eerste Divisie yang berakhir dengan skor seri 2-2.

Setelah tujuh tahun bergabung dengan MVV Maastricht, Nick memutuskan untuk pindah ke ADO Den Haag pada tahun 2017 dan sudah tampil 18 pertandingan dan satu gol kemudian dipinjamkan ke FC Emmen, sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2019 dan sudah mencatat 41 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya