Ketum PSSI Iwan Bule Isyaratkan Persipura Kalah WO

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Persipura Jayapura masih menanti keputusan Komite Disiplin PSSI terkait tidak hadirnya mereka saat menghadapi Madura United. Sedianya kedua tim saling berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin malam WIB 21 Februari 2022.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Para pemain Madura United telah hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Begitu juga dengan seluruh perangkat pertandingan. Akan tetapi kemudian wasit memutuskan tidak melanjutkan laga.

Saat daftar susunan pemain keluar sejam sebelumnya pun, sudah ada sinyal Persipura tidak hadir. Karena mereka tidak menyetor nama kepada panitia pelaksana pertandingan.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

PT Liga Indonesia Baru dalam keterangannya menyerahkan keputusan kepada Komdis PSSI. Jika merujuk peraturan, jelas Persipura akan kena hukuman walk out (WO).

Itu artinya mereka akan dinyatakan kalah dengan skor 0-3. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan juga menyiratkan hal itu.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Semua harus mematuhinya. Tanpa kecuali," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Skuad Persipura Jayapura di Liga 1

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Perihal tidak hadirnya Persipura di stadion, PT LIB telah membeberkan kronologi. Tim berjuluk Mutiara Hitam sehari sebelumnya berkirim surat meminta pengunduran jadwal.

Isi surat itu menjelaskan bahwa mereka tidak bisa bertanding usai menyebutkan hasil tes PCR yang dilakukan pada 20 Februari 2022 menunjukkan 9 (sembilan) personel tim dinyatakan positif. Terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

Kemudian PT LIB dan Satgas COVID-19 Liga 1 melalukan tes ulang. Hasil yang didapat 21 pemain dan tujuh ofisial negatif COVID-19. Karena itulah mereka menginstruksikan agar pertandingan tetap lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya