Ini Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Main di Liga Norwegia

Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Satu nama baru pemain keturunan telah direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk diproses naturalisasi oleh PSSI.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengatakan, pemain tersebut merupakan jebolan raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam, Shayne Pattynama 

Saat ini, Shayne Pattynama bermain untuk klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). "Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia)," tulis Hasani di akun IG pribadinya.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Hasani menyebut, sang pemain sudah setuju untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, pemain yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya itu sudah mengirimkan sejumlah dokumen pendukung.

"Ayahnya lahir di Semarang. Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya," ucap Hasani.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Shayne Pattynama merupakan pemain kelahiran 11 Agustus 1998. Melansir Transfermarkt, karier Shayne Pattynama di level junior diawali di SV Lelystad '67 pada periode 2004-2007.

Kemudian dia pindah ke Akademi Ajax Amsterdam pada 2007-2010 dan pindah ke Utrecht pada 2010-2017.

Di level profesional, kariernya berawal di Jong Utrecht, peserta Eerste Divisie yang juga klub usia muda FC Utrecht. Di sana ia bertahan selama dua tahun 

Pada tahun 2019 ia pindah ke SC Telstar, klub Eerste Divisie lainnya. Kemudian, Shayne bergabung dengan Viking FK pada April tahun 2021 lalu.

Sejauh musim ini, Shayne tercatat bermain 24 kali di Liga Norwegia 2021, walaupun cuma tujuh kali jadi starter, dengan membuat dua gol dan lima assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya