PSS Sleman Dirugikan dengan Keputusan PT LIB

Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC
Sumber :
  • instagram.com/borneofc.id

VIVA – Jadwal pertandingan antara PSS Sleman melawan Tira Persikabo sedianya dilaksanakan pada Jumat 25 Februari 2022. Akan tetapi dimajukan menjadi Kamis 24 Februari 2022. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Kepastian majunya jadwal pertandingan disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Majunya jadwal pertandingan ini mendapat tanggapan dari Pelatih PSS, I Putu Gede. Menurutnya, keputusan ini merugikan bagi tim berjuluk Super Elang Jawa ini.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Putu Gede menjabarkan jika anak asuhnya akan mengurangi waktu pemulihan kondisi pemain. Tapi situasi ini juga turut dialami oleh Tira Persikabo.

"Situasi yang kurang menguntungkan bagi para pemain. Ini mengurangi waktu pemulihan mereka," ucap Putu Gede.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Putu Gede membeberkan bahwa saat bermain melawan Borneo FC, stamina pemain cukup terkuras. Bermain di sore hari dengan cuaca yang panas dinilai menguras kondisi fisik pemain PSS.

Duel PSS Sleman vs Borneo FC.

Photo :
  • Instagram.com/liga1match

"Kita akan coba maksimalkan waktu pemulihan tiga hari ini untuk laga melawan Persikabo nanti. Semoga pemain dalam kondisi siap bertanding," tegas Putu Gede.

Putu Gede menambahkan ada beberapa pemain yang mengalami keram dan cedera usai bertanding melawan Borneo FC beberapa hari lalu. Dia memerintahkan kepada tim fisioterapis PSS Sleman untuk bekerja maksimal dengan waktu pemulihan yang ada.

"Hasilnya akan kita lihat dilatihan besok sore. Sekalian menginventaris pemain mana saja yang siap untuk pertandingan besok," tegas Putu Gede.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya