Persikabo yang Pincang Hadapi PSS Sleman yang Berusaha Bangkit

Tira Persikabo saat menghadapi Bhayangkara FC
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Liga 1 pekan ke-27 menyajikan duel dua tim yang berusaha keluar dari tren minor yaitu Persikabo menghadapi PSS Sleman. Duel tersebut akan digelar pada Kamis 24 Februari 2022. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persikabo berusaha memetik poin sempurna untuk menjauhi zona degradasi yang mengintai. Diketahui klub berjuluk Laskar Padjajaran ini berada di posisi ke-14 dengan torehan 27 poin dari 26 laga dan hanya berselisih 5 poin saja dari Persipura Jayapura di posisi ke-16. 

Gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine rayakan gol

Photo :
  • instagram.com/liga1match
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kondisi miris tersebut tidak lain karena minornya performa Persikabo. Menilik dari 3 pertandingan terakhir, skuad asuhan Liestiadi ini memang inkonsisten. Mereka hanya memetik 1 kemenangan, teranyar mereka bahkan kalah telak 0-4 dari Bhayangkara. 

Kini Persikabo berusaha bangkit, mereka berambisi kembali ke jalur positif dengan mengalahkan PSS Sleman. Namun hal buruk menghampiri mereka, pelatih Persikabo, Liestiadi mengonfirmasi jika ada 3 pilarnya yang dipastikan tidak tampil karena berbagai alasan. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kita fokus lawan PSS Sleman, kita kehilangan pemain Dedi wahyu, manahati lestusen masih kartu, Firza ada urusan keluarga. Tapi kehilangan 3 ini saya tidak khawatir karena saya yakin mereka bisa bermain lebih baik sehingga kita dapat poin maksimal di laga nanti," kata Liestiadi dalam konferensi pers virtual jelang laga. 

Kondisi PSS tak lebih baik ketimbang Persikabo. Klub yang bercokol di posisi ke-11 ini juga sedang diselimuti awan gelap usai menelan 2 kekalahan dari 3 laga terakhir. 

1 kemenangan didapat skuad Super Elang Jawa di laga terakhirnya menghadapi Borneo FC pada 20 Februari 2022 dengan skor 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya