Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Striker Persipura asal ukraina, Yevhen Bokhashvili
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Kesedihan melanda hati pemain Persipura Jayapura asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili. Dia buka suara melihat negaranya jadi korban serangan mengerikan Rusia.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Rusia melancarkan agresi ke wilayah Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022. Mereka beralasan membela Donetsk dan Luhansk yang sudah memerdekakan diri dari Ukraina.

Yevhen Bokashvili ikut prihatin melihat kondisi itu. Striker 29 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kondisi di negaranya saat dalam masa yang sulit,

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

"Saat ini kami berada dalam masa yang sulit, untuk semua orang Ukraina di seluruh dunia," tulis Yevhen Bokhashvili, di akun instagramnya.

"Tak peduli berapa ribu kilometer kami terpisah, kami harus tetap bersatu dan lebih kuat daripada sebelumnya. Hari ini kami mendapati ledakan di tanah kami, di negara yang damai," sambung dia.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Yevhen yang sempat bermain di Liga Ukraina bersama Dnipropetrovsk dan FC Rukh Lviv itu tergerak untuk mendukung negaranya. Dia memberikan imbauan untuk seluruh warga Ukraina untuk bersatu dan bangkit dari situasi sulit.

"Saya lahir dan dibesarkan di negara ini dan saya adalah orang Ukraina. Kami adalah orang-orang yang kuat, negara berbudaya, dan kami punya sejarah serta masa depan. Ayo dukung kami untuk berjuang bersama. Mari berdoa untuk Ukraina. Jaya untuk Ukraina," tulis eks pemain PSS Sleman itu lagi.

Yevhen Bokhashvili merupakan pemain kelahiran Dnipro 5 Januari 1993. Kariernya banyak dihabiskan di klub-klub Ukraina dan Eropa Timur sebelum digaet PSS Sleman pada 2019.

Setelah dua tahun memperkuat PSS dengan 17 gol dari 36 laga, dia pindah ke Sri Pahang di Liga Super Malaysia.

Namun, di sana ia cuma bermain 10 kali dan membuat satu gol. Mulai awal musim ini, Yevhen memperkuat Persipura Jayapura dengan empat gol dari 19 laga.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya