Alarm Bahaya untuk PSS Sleman

Pertandingan Persikabo 1973 vs PSS Sleman
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA PSS Sleman menelan hasil minor dengan dikalahkan Tira Persikabo di lanjutan ajang Liga 1 pada Kamis 24 Februari 2022. Di laga tersebut Super Elang Jawa takluk dengan skor 0-2. Hal ini mempengaruhi mental PSS, khususnya sang pelatih I Putu Gede Dwi Santoso.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Laga antara PSS dan Persikabo berjalan menarik di awal laga, keduanya berimbang dibuktikan dengan skor 0-0 yang bertahan hingga turun minum. Baru di babak kedua, Persikabo menunjukkan taji.

Di menit ke-48 mereka membuka keunggulan lewat aksi Dimas Drajad kemudian Dimas kembali menjadi momok bagi PSS dengan gol keduanya di menit ke-62.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tira Persikabo saat menghadapi Bhayangkara FC

Photo :
  • instagram.com/officialpersikabo

Hasil tersebut disesali oleh I Putu Gede, dia ketar-ketir sebab posisi PSS terancam. Kekalahan ini membuat PSS menjauhi posisi 10 besar dan justru bisa menjadi buruk karena dipantau oleh tim-tim yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kini PSS duduk di posisi ke-11 dengan torehan 31 poin dari 27 pertandingan, berselisih 8 poin dari Persipura Jayapura yang ada di posisi ke-16 dengan 22 poin.

Dengan menyisahkan 7 pekan terakhir bukan tidak mungkin mereka bisa terjerat dan masuk lubang degradasi.

“Saya pikir alarm bahaya buat PSS karena masih ada tujuh pertandingan lagi. Momen-momen ini krusial butuh mental persaingan di papan bawah semakin dekat di tengah. Kalau kita main seperti ini jadi masalah,” ungkap pelatih asal Bali, dilansir Liga Indonesia Baru.

“Babak pertama kita sudah menguasai cuma inilah kalau kita enggak bisa memaksimalkan peluang akhirnya tim Persikabo berbenah dan dia jadi kuat. Jadi punya mental, kita akhirnya tertekan."

“Secara keseluruhan fighting spirit pemain hilang terutama di babak kedua,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya