Persija Kalah dari Persib, Andritany Minta Maaf

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menyampaikan permohonan maaf kepada suporter. Sebab, mereka kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa malam 1 Maret 2022.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Diakui Andritany, kekalahan ini benar-benar tidak diinginkan oleh para pemain Persija. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin penuh.

Tapi apa daya, kesalahan fatal dilakukan oleh para pemain Persija. Penyerang Persib, David da Silva berhasil mencetak gol pada menit 15 dan 84.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kedua gol tersebut diawali dengan skema yang sama, yakni sepak pojok. Yang pertama da Silva berdiri bebas di dalam kotak penalti, lalu berikutnya, Andritany gagal menangkap bola dengan sempurna.

"Selamat untuk Persib, karena malam ini mereka menang. Kekalahan ini adalah yang tidak kita inginkan," kata Andritany dalam konferensi pers usai pertandingan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya juga mewakili tim, memohon maaf kepada suporter karena tidak memberi hasil terbaik. Persib memang layak menang. Gol mereka murni kesalahan dari kita sendiri," imbuhnya.

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Dikatakan Andritany, dalam pertandingan sepakbola, kesalahan biasa terjadi. Mereka sudah berusaha untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

"Ini sepakbola, kadang kita main bagus, kadang tidak bagus. Setiap kesalahan itu cuma milik manusia," tutur kiper berusia 30 tahun tersebut.

Terkait kegagalannya menangkap bola dengan sempurna dan berujung gol untuk Persib, ditegaskan Andritany hal itu bukan yang diinginkan. Dalam setiap laga, dia selalu bertekad tampil maksimal.

"Saya tidak pernah terpikir akan melakukan kesalahan itu. Saya ingin dapat hasil terbaik untuk tim ini. Saya selalu berpikir positif untuk tim," ujarnya.

Persija masih terpaku di urutan kedelapan klasemen Liga 1. Memainkan 27 pertandingan, tim berjuluk Macan Kemayoran membukukan 38 poin.

Sedangkan bagi Persib, tambahan tiga angka tetap membuka mereka untuk merebut gelar juara. Saat ini ada di urutan kedua, dan terpaut tiga angka dari Bali United di urutan puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya