David da Silva Mulai Ganas, Ini Kata Bos Persib

Bomber Persib, David da Silva
Sumber :
  • Twitter/@Liga1Match

VIVA – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku senang dengan penampilan bomber andalannya David Da Silva. Pemain asal Brasil ini mulai menemukan ketajamannya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dari beberapa laga terakhir, David tercatat selalu mencetak gol. Sejauh ini, dia sudah membukukan 5 gol dari 10 penampilannya bersama skuat Maung Bandung.

Terbaru, David sukses mencetak brace ke gawang Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 1 Maret 2022, sekaligus mengantarkan Persib meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"DDS (David Da Silva) kita tahu dari dulu adalah striker bagus sejak di Bhayangkara FC kita sudah memonitor, terus waktu di Persebaya juga,"kata Teddy kepada wartawan.

Pria berkacamata ini memahami situasi David yang sempat kesulitan mencetak gol ketika pertama kali bergabung. Menurutnya, David saat itu masih perlu beradaptasi dengan permainan tim.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kemudian bahwa di awal-awal bergabung mungkin pasti perlu penyesuaian apalagi dengan teman-teman baru, sekarang mulai keliatan chemistry nya,"katanya.

Mengenai penampilan Persib saat berhadapan dengan Persija, Teddy menilai timnya tampil dengan motivasi tinggi. Para pemain tampil maksimal demi memetik poin penuh.

"Semua pemain bisa bekerja sebagai tim, dan mobilitas juga bagus, semangat juang juga bagus seperti kita lihat tim lebih mendominasi, dibanding lawan,"ucap Teddy.

"Sehingga lebih banyak peluang tercipta, otomatis untuk mencetak golnya juga lumayan banyak ada banyak peluang,"lanjutnya.

Dengan kemenangan tersebut, Persib merangsek naik ke urutan dua klasemen sementara Liga 1 dengan 57 poin dari 28 laga. Selisih tiga angka dengan Bali United yang kini menghuni puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya