Persib Bandung Ogah Anggap Enteng Persiraja

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Pekan ke-29 Liga 1 akan mempertemukan Persib Bandung kontra Persiraja Banda Aceh. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persib berambisi meraih poin penuh di pertandingan nanti. Maung Bandung ingin melanjutkan tren positifnya setelah di laga sebelumnya sukses mengalahkan Persija Jakarta. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai Persiraja mengalami perubahan komposisi pemain di putaran kedua ini. Perubahan tersebut tentu mengubah cara tim dalam bermain. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Biasanya, Persiraja lebih banyak menyerang, tapi kini berubah menjadi lebih bertahan. Sehingga tim lawan sulit menembus barisan pertahanan Laskar Rencong. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan istrinya Kezia Maureen.

Photo :
  • instagram.com/robertrenealberts/
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Persiraja juga merupakan tim yang berbeda komposisi pemain dan cara bermain dari putaran pertama lalu. Mereka mengubah filosofi bermainnya dari yang semula menyerang dengan permainan terbuka,  Kini Persiraja lebih bermain bertahan dan rapat di belakang," ungkap Robert kepada wartawan. 

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Belanda ini melihat taktik Persiraja di putaran kedua ini memiliki serangan yang lebih tajam. Terlebih, Persiraja dihuni beberapa pemain asing baru, seperti Jabar Sharza. 

"Mereka juga menyerang dengan mengandalkan beberapa pemain baru di putaran kedua dan pergerakan menyerang yang berbeda dari putaran pertama lalu," katanya. 

Maka dari itu, Robert enggan menganggap sebelah mata Persiraja. Skuat Maung Bandung harus tetap waspada dan fokus sepanjang pertandingan. 

"Kalian bisa lihat mereka bisa menang menghadapi tim seperti Persija, jadi kami harus waspadai penuh mengenai kekuatan Persiraja," tegas pelatih berusia 67 tahun ini. 

"Meskipun mereka berada di posisi terakhir tapi cara bermain mereka sama bagusnya dengan tim-tim lain dan kami bersiap untuk itu,"tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya