Persebaya Butuh Marselino, Aji Santoso Telepon Shin Tae-yong

Marselino Ferdinan melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama Persebaya
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Nama Marselino Ferdinan masuk dalam skuad yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, Persebaya Surabaya masih membutuhkan tenaganya guna mengarungi sisa laga Liga 1 2021/2022.

Terpopuler: Peluang Timnas Indonesia Lolos, Jay Idzes Lepas Kesempatan

Persebaya masih harus menjalani enam pertandingan lagi di sisa musim ini. Pelatih Aji Santoso membutuhkan kekuatan lengkap, karena tim berjuluk Bajul Ijo masih memiliki peluang merebut gelar juara.

Pada Minggu 6 Maret 2022, Persebaya akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Marselino dipastikan bakal tetap ada di dalam skuad.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Sebab, Aji sudah berbicara langsung dengan Shin Tae-yong melalui sambungan telepon. Percakapan berlangsung sekira 30 menit, dan dijelaskan mengapa Persebaya masih ingin Marselino di dalam skuad.

"Tadi malam saya sudah komunikasi dengan coach Shin Tae-yong langsung. Saya sampaikan kondisi Persebaya seperti apa. Marselino dibutuhkan tim, Ricky Kambuaya belum 100 persen fit, dan kami sedang dalam perebutan gelar juara," kata Aji.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Diakui oleh Aji, Shin Tae-yong memahami kebutuhan Persebaya. Juru taktik asal Korea Selatan itu membiarkan Marselino untuk sementara tidak bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Photo :
  • Instagram/@pssi

"Alhamdulillah coach Shin Tae-yong memahami situasi kami, dan Marselino masih boleh main bersama kami," ujarnya.

Aji juga meminta publik untuk memahami situasi yang ada sekarang ini. Karena, jika memang tidak mendesak, Persebaya pastinya siap melepas Marselino ke skuad Garuda Muda.

"Saya sama sekali tidak akan mempersulit. Tapi situasi kami coba tolong dipahami. Coach Shin Tae-yong juga tidak masalah," tutur Aji.

"Kalau pemain semuanya dalam kondisi fit sih tidak ada masalah. Kami tidak ada persulit Marselino ke Timnas. Kalau semua selesai, pasti kami support semua," imbuhnya.

Skuad Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan ini merupakan proyeksi untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Setelah dari Jakarta, mereka akan lanjut ke Korea Selatan. Sementara ada 40 pemain yang dipanggil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya