Penyelesaian Akhir Persipura Jayapura Tak Maksimal

Tira Persikabo vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Tira Persikabo. Kedua tim saling berhadapan di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Sabtu sore WIB 5 Maret 2022.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Persipura berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit 22 pertandingan ini. Eksekusi penalti Yevhen Bokhashvili bersarang mulus ke dalam gawang Tira Persikabo.

Namun keunggulan tersebut cuma bertahan dalam lima menit. Sebab, pada menit 27, Tira Persikabo bisa memberi gol balasan melalui Munadi.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera menganggap hasil ini kurang memuaskan. Mengingat sepanjang babak pertama, anak asuhnya punya beberapa peluang mencetak gol.

Masalah tim berjuluk Mutiara Hitam dalam pertandingan ini adalah penyelesaian akhir. Para pemain kurang tenang, sehingga peluang menjadi terbuang sia-sia.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Mungkin pertandingan babak pertama kami mendapat kesempatan tambah gol, tapi finishing kita kurang tenang. Akhirnya Tira Persikabo bisa buat gol," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan Persikabo 1973 vs Persipura Jayapura.

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo

Cuma dapat satu angka, Persipura belum bisa beranjak dari zona degradasi. Mereka menempati urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan 26 poin hasil dari 28 pertandingan.

Alfredo Vera menegaskan ini memang menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih. Dia berjanji, Persipura akan tampil semaksimal mungkin di sisa pertandingan musim ini.

"Kita berusaha dengan bekerja keras. Tapi skor tidak bisa berubah. Saya selalu tanggung jawab atas hasil pertandingan. Musim ini masih sisa enam pertandingan, kita akan coba semaksimal mungkin," tuturnya.

Kapten Persipura, Ferinando Pahabol juga tak bisa memungkiri rasa kecewa cuma bisa dapat satu poin. Karena sejak awal target mereka adalah memenangkan pertandingan.

Pahabol tak mau lantas berlama-lama memendam kecewa. Dia dan rekan setim akan segera bangkit agar bisa lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Kami cukup kecewa karena motivasi kami untuk menang. Kami punya banyak peluang, tapi ini hasilnya. Kami siap untuk bangkit di pertandingan berikutnya," ujar Pahabol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya