PSM Makassar Diminta Tampil Lebih Efisien

Gelandang muda PSM Makassar, Rafly Asrul.
Sumber :
  • Dok. PSM Makassar

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall meminta para pemain untuk bermain lebih efisien dalam menyelesaikan setiap peluang saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan 29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 6 Maret 2022.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Ia menilai dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni sebenarnya tampil cukup bagus dan mampu mengimbangi permainan lawan. Hanya saja beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi gol sehingga Jopp menilai permainan tidak efisien.

Menurutnya, apabila PSM Makassar tampil lebih efisien, saat ini mereka bisa bernafas lega lepas dari papan bawah dan kejaran tim-tim di zona degradasi. Posisi PSM Makassar saat ini masih belum aman dari ancaman degradasi karena jarak zona degradasi hanya 4 poin.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Untuk itu Joop Gall meminta Zulkifli Syukur dkk menatap laga sisa dengan terus bekerja keras mengamankan kemenangan.

“Efisiensi dalam menyelesaikan peluang menjadi gol. Seharusnya kita bisa bernapas lega lebih cepat. Kita harus tetap semangat dan bekerja keras dalam mencari kemenangan,” kata Joop Gall seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Meski kurang puas dengan permainan tim yang kurang maksimal dalam mengonversi peluang menjadi gol, Joop Gall tetap memberi apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan pemain di setiap laga.

“Pertandingan-pertandingan sebelumnya kita membuat banyak peluang. Di beberapa pertandingan, saya puas dengan daya juang dan semangat yang ditunjukkan pemain,” tambahnya.

Joop Gall mengaku waspada dengan kecepatan yang dimiliki oleh pemain sayap PSIS Semarang yang harus bisa diantisipasi oleh pemain.

“Mengingat kekuatan tim lawan ada pada kecepatan di sayap. Kita harus mencoba menghadapi kualitas-kualitas apapun yang ada di tim lawan,” pungkas pelatih asal Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya