VIDEO: Jasa Egy dan Witan Bantu FK Senica Lunasi Utang

Witan Sulaeman resmi berlabuh di FK Senica.
Sumber :
  • instagram.com/witansulaiman_

VIVA – Bergabungnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke FK Senica memberikan dampak positif. Petinggi FK Senica, David Balda, mengatakan, sejak dua pemain Timnas Indonesia itu datang, utang klub menjadi terlunasi.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Keberhasilan FK Senica bisa melunasi utang mereka tak lepas dari fanatisme pecinta sepakbola Indonesia pada Egy dan Witan yang berkarier di luar negeri.

Memanfaatkan dukungan para penggemar Egy dan Witan di Indonesia, FK Senica mampu memonetisasi iklan hingga penjualan jersey.

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

"Utang kami perlahan mulai berkurang. Kami sudah menyelesaikan hal (utang tunggakan)," kata Balda saat berbicara di acara RTVS, seperti dikutip Sport Aktuality.

Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

Tak cuma iklan dan penjualan jersey, hal yang langsung terasa bagi FK Senica sejak kedatangan Egy dan Witan adalah meningkatnya jumlah pengikut mereka di Instagram dan YouTube.

Situasi itu menjadi keuntungan tersendiri bagi klub asal Slovakia tersebut. Dengan jumlah pengikut yang bertambah, maka FK Senica dapat memonetisasi keuntungan.

Tercatat, hingga saat ini, akun Instagram FK Senica sudah memiliki 216 ribu pengikut. Jumalh itu menjadi FK Senica sebagai salah satu klub dengan pengikut terbanyak di Slovakia.

Bukan hanya Instagram, kanal YouTube mereka juga mengalami lonjakan pengikut. Hingga saat ini, kanal YouTube FK Senica berhasil mengumpulkan 115 ribu subscirbers yang mayoritas adalah penggemar Egy dan Witan.

Winger FK Senica, Witan Sulaeman.

Photo :
  • Instagram/@fk_senica

Menurut laporan Sport Aktuality, utang FK Senica mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp15,7 miliar. Klub dituntut melunasi tunggakan tersebut sebelum April 2022.

Namun, berkat kehadiran Egy dan Witan, tunggakan tersebut bisa ditutup. Balda pun senang dengan hal tersebut karena 2 pemain asal Indonesia mampu menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya