Persiraja Banda Aceh Degradasi ke Liga 2

Skuad Persiraja
Sumber :
  • MO Persiraja

VIVA – Persiraja Banda Aceh menjadi klub pertama yang terdegradasi dari Liga 1 2021/22. Dengan begitu, Persiraja akan berlaga di Liga 2 pada musim depan.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Terdegradasinya Persiraja ke Liga 2 membuat Liga 1 musim depan tanpa kehadiran klub asal pulau Sumatera. Sebab, tiga klub yang promosi dari Liga 2 musim ini semuanya bermarkas di pulau Jawa. Mereka adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Kepastian Persiraja terdegradasi dari Liga 1 musim ini setelah Barito Putera bermain imbang 3-3 melawan Madura United, pada pertandingan pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu malam WIB, 9 Maret 2022.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Hasil itu membuat Barito Putera yang berada di urutan ke-15 mengumpulkan 28 poin dari 30 laga. Sedangkan, Persiraja yang menempati dasar klasemen atau peringkat ke-18 masih mengoleksi 13 poin dari 29 laga.

Dengan lima laga tersisa, Persiraja maksimal hanya bisa meraih 28 poin jika mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Selain itu, Persiraja juga kalah head to head dengan Barito Putera.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Dalam dua pertemuan di Liga 1 musim ini dengan Barito Putera, Persiraja kalah 1-4 dan imbang 1-1.

Bagi Barito Putera sendiri, hasil ini bukan berarti mereka sudah aman dari zona merah. Sebab, mereka masih disalip oleh dua penghuni zona degradasi lainnya, yakni Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Persipura saat ini berada di urutan ke-16 dengan raihan 26 poin dari 28 pertandingan. Adapun Persela Lamongan menempati peringkat 17 dengan perolehan 20 poin dari 30 pertandingan.

Turunnya Persiraja juga menjadi kali pertama kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada musim depan tanpa wakil Sumetera sejak tahun 1994.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya