Persebaya Tembus 3 Besar Usai Hajar Persik Kediri

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Persebaya Surabaya berhasil naik ke peringkat ketiga usai menumbangkan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis 10 Maret 2022. Taisei Marukawa jadi pahlawan Bajul Ijo di laga ini.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Persebaya yang tampil dengan kekuatan terbaik justru ditekan oleh Persik di babak pertama. Fahmi Al Ayyubi sempat mengancam namun bisa diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Lima menit berselang, Bajul Ijo mendapatkan peluang pertama dari Marselino Ferdinan usai memanfaatkan kesalahan dari Dikri Yusron. Namun, masih blm menemui sasaran.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Persebaya hampir saja mencetak gol pertamanya lewat Arsenio Valpoort di menit 25. Namun, tembakannya bisa dihalau Dikri.

Pertandingan berjalan lambat di sisa babak pertama. Meski kedua tim sempat mendapat peluang, tapi belum berbuah gol di paruh pertama.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya langsung mengubah strategi di babak kedua dengan memasukkan dua penyerang sekaligus, yakni Samsul Arif dan Taisei Marukawa.

Hasilnya, serangan Bajul Ijo terlihat lebih tajam dan beberapa kali mengancam gawang Macan Putih.

Persik sempat memiliki peluang di menit 51 untuk membuka keunggulan. Tapi, tendangan jarak jauh taufik masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Macan Putih terus coba menekan. Empat menit berselang, mereka kembali mendapat kesempatan dari tandukan Youssef Ezzejjari yang menyamping di sisi kiri.

Setelah melewatkan berbagai peluang, justru Persik harus kecewa setelah Taisei Marukawa berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77.

Dia melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Dikri.

Di detik-detik akhir laga, Persik hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Fitra Ridwan. Beruntung, Ernando dengan sigap menepis tendangan mantan pemain Persija Jakarta itu.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya. Hasil ini membuat Bajul Ijo naik ke peringkat 3 dengan 58 angka. Sementara, Persik menempati posisi 9 dengan 37 poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Alie Sesay, Rachmat Irianto (Muhammad Alwi Slamat 71'), Rizky Ridho Ramadhani (Arif Satria 80'), Muhammad Hidayat, Franc Sokoy, Koko Ari Araya (Ady Setiawan 71'), Bruno Moreira, Moch Supriadi (Taisei Marukawa 46'), Arsenio Valpoort (Samsul Arif 46'), Marselino Ferdinan.

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Samsul Arifin, Arthur Felix, Arthur Irawan (Jeam Kelly Sroyer 71'), Risna Prahalabenta, Taufiq, Agil Munawar (Ibrahim Sanjaya 41'), Doinatan Machado, Marvin Angeles (Fitra Ridwan 80'), Fahmi Al-Ayyubi (Faris Aditama 80'), Youssef Ezzejjari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya