PSSI Ungkap Kabar Baik soal 3 Pemain Naturalisasi

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.
Sumber :
  • instagram.com/sandywalsh/

VIVA – PSSI saat ini sedang memproses naturalisasi tiga pemain untuk membela Timnas Indonesia. Ketiga pemain itu yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Perkembangan terakhir, proses administrasi ketiga pemain ini sudah rampung di Kemenpora dan telah dilimpahkan ke Kemenkumham.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, setelah selesai diproses Kemenkumham, kemudian belanjut ke Sekretariat Negara.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Dia menjelaskan, pada tahap di Sekretariat Negara prosesnya lebih mudah ketimbang di Kemenkumham. Kemungkinan, ketiga pemain tersebut akan resmi menjadi WNI pada April 2022 ini.

“Kalau dokumen tiga pemain keturunan itu sudah Setneg lebih mudah," kata Hasani Abdulgani saat dihubungi wartawan.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

"Kalau Kemenkumham kan perlu penelitian, dan sebagainya, kan kita gak tahu apa dia terlibat kriminal atau sebagainya. InsyaAllah April harapan kami,” kata Hasani.

Jika benar proses naturalisasi ini rampung pada April 2022, Timnas Indonesia berpeluang mendapatkan tenaga tambahan untuk Kualfikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022.

Di Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya