Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Persija vs Borneo FC
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pelatih Persija Sudirman sepakat dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah, hasil dua kali kartu kuning, kepada gelandang Syahrian Abimanyu di laga lanjutan Liga 1 kontra Borneo FC di Bali, Kamis 10 Maret 2022.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Apa yang didapatkan Abi itu sudah selayaknya. Wasit memimpin pertandingan ini dengan baik," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Syahrian mendapatkan dua kartu kuning dari wasit Thoriq Alkatiri, masing-masing pada menit 40 dan 71, yang membuatnya mesti meninggalkan lapangan ketika teman-temannya tengah berjuang mengejar ketinggalan dari Borneo FC.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Meski begitu, penampilan Syahrian sejatinya tidak buruk pada laga tersebut. Pemain Timnas Indonesia itu menjadi pencetak satu-satunya gol Persija dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan sang lawan.

Sudirman juga tidak menilai negatif performa Syahrian. Akan tetapi, juru taktik berusia 52 tahun itu meminta gelandang yang baru bergabung dengan Persija pada putaran kedua tersebut untuk belajar dari kesalahan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ini menjadi pelajaran, juga bagi kami semua, untuk bermain lebih baik lagi," tutur Sudirman.

Hasil tersebut membuat Persija dan Borneo FC tak beranjak dari posisi mereka sebelumnya di klasemen sementara. Macan Kemayoran tetap berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 29 pertandingan. Adapun Borneo tepat di atasnya dengan koleksi 45 poin dari 30 laga. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya