Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Persija vs Borneo FC
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan bahwa dirinya bertanggung jawab penuh atas tiga kekalahan timnya secara beruntun di Liga 1 yang berlangsung di Bali. Rentetan nol poin Persija berawal saat ditekuk Persib 0-2, Selasa 1 Maret 2022.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Kemudian Persija juga takluk 1-2 saat melawan Bali United pada Minggu 6 Maret 2022. Terbaru, Persija dikandaskan Borneo FC 1-2, Kamis 10 Maret 2022. Itu menjadi tiga kekalahan beruntun pertama Persija sepanjang Liga 1 musim ini.

"Saya bertanggung jawab atas hasil yang tidak diinginkan ini," ujar Sudirman. Juru taktik berusia 52 tahun itu pun berjanji akan mengevaluasi tim agar nasib serupa tak terulang pada lima pertandingan terakhir mereka.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Dia menilai, Persija sejatinya sudah bermain bagus pada beberapa laga terakhir tetapi hasilnya selalu kalah lantaran banyak peluang di depan gawang lawan yang gagal dimaksimalkan. "Sayang sekali peluang-peluang tersebut tak bisa dikonversi menjadi gol," tutur Sudirman.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Photo :
  • Persija
Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Bek tengah Persija Ryuji Utomo pun mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya tidak tampil efektif dalam menyerang. Situasi tersebut, pesepak bola berumur 26 tahun itu melanjutkan, dimanfaatkan oleh lawan untuk mencatatkan skor.

"Kami mesti benar-benar introspeksi diri. Kesalahan-kesalahan kecil bisa menjadi hukuman buat kami," kata Ryuji.

Persija takluk dengan skor 1-2 dari Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam 10 Maret 2022. Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Syahrian Abimanyu, sementara gol Borneo dibuat Wahyudi Hamisi dan Jonathan Bustos.

Hasil tersebut membuat Persija dan Borneo FC tak beranjak dari posisi mereka sebelumnya di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Persija tetap berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 29 pertandingan. Adapun Borneo tepat di atasnya dengan koleksi 45 poin dari 30 laga. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya