FK Senica di Ambang Kebangkrutan, Egy dan Witan Terancam Tak Digaji

Egy Maulana Vikri dapat penghargaan
Sumber :
  • instagram.com/fortunaligask

VIVA – Kabar buruk datang dari klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, FK Senica. Klub asal Slovakia itu dikabarkan sudah tak memiliki dana untuk membiayai operasional pada musim ini.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Menurut laporan Sport Aktuality, FK Senica saat ini masih berkutat dengan tunggakan utang yang tak kunjung berkurang. Mereka disebut masih memiliki utang sebesar 1 juta euro (Rp15,6 miliar).

Perombakan manajemen yang dilakukan FK Senica belum memberikan dampak positif. Bahkan, para pemain dikabarkan belum menerima gaji sejak September 2021 dan akan berlaku sampai akhir musim ini.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Akibat kesulitan keuangan yang sudah parah, manajemen FK Senica dilaporkan telah meminta para pemain untuk menggunakan kendaraan pribadi saat menjalani laga tandang. Selain itu, klub juga sudah tidak mampu memberikan tunjangan apa pun ke pemain.

Winger FK Senica, Witan Sulaeman.

Photo :
  • Instagram/@fk_senica
Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Bukan hanya itu, para pemain dipaksa untuk mengeluarkan biaya sendiri saat tim melakoni laga tandang. Namun, pemilik tetap menyatakan ambisi mereka untuk menyelesaikan kompetisi musim ini dengan terhormat.

Kondisi ini tentu saja membuat masa depan Egy dan Witan menjadi tanda tanya. Witan yang berstatus pinjaman memang dipastikan kembali ke Lechia Gdansk pada Juli 2022 mendatang. Sedangkan, Egy masih terikat kontrak sampai Juni 2023 di FK Senica.

FK Senica pun terancam ditinggal oleh banyak pemain dalam waktu dekat ini. Hal ini bisa membuat klub semakin terpuruk dalam upaya mereka menyelesaikan musim.

Krisis finansial yang dialami FK Senica sempat membuat mereka tak memiliki kiper, pelatih fisik, dan fisioterapis. Selain itu, FK Senica juga terancam tak bisa mengikuti kompetisi musim depan.

FK Senica harus segera mungkin menyelesaikan masalah finansial yang mereka hadapi. Jika tak mampu menyelesaikannya sampai awal musim, maka bisa dipastikan mereka tak akan ikut serta di Liga Super Slovakia 2022/23.

Sebelumnya, petinggi FK Senica, David Balda, mengatakan, kehadiran Egy dan Witan sangat berjasa membantu klub melunasi utang. 

"Utang kami perlahan mulai berkurang. Kami sudah menyelesaikan hal (utang tunggakan)," kata Balda saat berbicara di acara RTVS, seperti dikutip Sport Aktuality.

"Kami telah merancang strategi untuk memonetisasi setiap unggahan. Itu bukanlah jumlah yang sedikit (hasil keuntungannya). Ada ratusan, bahkan ribuan euro dalam sebulan," ujarnya.

"Sehingga, hal itu membuat kami kini bisa membayar sebagiannya (utang FK Senica). Kami menjual jersey ke Indonesia. Itu adalah salah satu bantuan untuk klub," jelas Balda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya