Lengkap Sudah, 8 Tim Liga 3 yang Promosi ke Liga 2

Logo Liga 3 2021/22.
Sumber :
  • Instagram/@liga3indonesiaofficial

VIVA – Delapan tim Liga 3 2021/22 telah memastikan tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Siapa saja tim yang promosi ke kasta kedua sepakbola Indonesia musim depan?

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Babak 16 besar Liga 3 musim ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya pada hari Minggu sore WIB, 13 Maret 2022.

Delapan tim juara dan runner up masing-masing grup di fase 16 besar Liga 3 memastikan diri naik kelas ke Liga 2 musim depan.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Karo United berhasil memastikan tiket promosi ke Liga 2 usai mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup B yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Karo United pun lolos sebagai juara grup, sedangkan Persikab tetap meraih tiket promosi ke Liga 2 dengan status runner up grup.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Sementara itu, dari Grup D, Mataram Utama dan Gresik United juga meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan usai menang atas lawannya masing-masing di laga terakhir yang digelar Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mataram Utama menang 4-1 atas Persidago, sedangkan Gresik United unggul atas PSGC. Mataram Utama berhak atas posisi juara Grup D dan Gresik United finis sebagai runner up grup.

Di samping sudah lolos ke Liga 2 musim depan, empat tim masih akan bersaing memperebutkan trofi Liga 3 musim ini.

Empat tim yang menjadi juara grup di babak 16 besar, yaitu PSDS Deli Serdang, Putra Delta Sidoarjo, Karo United, dan Mataram Utama dipastikan akan berlaga di babak semifinal Liga 3 musim ini.

Berikut 8 tim Liga 3 yang promosi ke Liga 2 musim depan:

1. PSDS Deli Serdang
2. Deltras Sidoarjo
3. Karo United
4. Persikab Kabupaten Bandung
5. Putra Delta Sidoarjo
6. Persipa Pati
7. Mataram Utama
8. Gresik United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya