Wagub Sumut Komentari Lolosnya PSDS dan Karo United ke Liga 2

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengaku bangga atas prestasi diraih PSDS Deli Serdang dan Karo United berhasil lolos ke Liga 2 Nasional. Setelah berhasil menundukkan lawannya di Liga 3 Nasional babak 16 besar.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Dimana, PSDS setelah menang telak dari PS Palembang 4-0. Sedangkan, Karo United berhasil menaklukkan Persikab Bandung 2-1. Kedua tim, dari Sumatera Utara ini lanjut ke babak semi final di Liga 3 Nasional.

"Saya ucapkan selamat untuk PSDS dan Karo United yang sudah masuk Liga 2 dalam kompetensi bola yang baru dilaksanakan ini," ucap Wagub Sumut kepada wartawan di Medan, Minggu malam, 13 Maret 2022.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, mengatakan prestasi diraih klub sepakbola asal Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo itu, menjadi kabar gembira bagi masyarakat Sumut sendiri.

Dengan itu, kompetisi Liga 2 Nasional nantinya. PSMS Medan akan melakoni pertandingan Derby Sumatera Utara. Karena, dari Provinsi ini, ada tiga klub akan bertarung di Liga 2 Nasional.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Ini cukup menggembirakan bagi kita di Sumatera Utara. Karena selama ini kita hanya mengenal PSMS masuk liga 2. Ini sudah menyusul persatuan sepak bola daerah Deli Serdang dan Karo," jelas Ijeck.

Ijeck juga mendoakan untuk PSDS dan Karo United terus menunjukkan prestasinya di Liga 2 Nasional nantinya dan mampu tembus di Liga 1 Nasional menjadi perwakilan klub sepakbola dari Sumut ini.

"Mudah-mudahan prestasi bisa terus dipertahankan dan bisa menjadi liga 1 nantinya diikuti daerah-daerah lain. Sukses PSDS dan sukses Karo United," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya