Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Tepat Senin, 14 Maret 2022 menjadi hari yang bersejarah bagi Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut merayakan hari ulang tahunnya yang ke-89.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Dalam rangka memperingati ulang tahun, Persib menggelar acara Persib Football Festival yang bertemakan 'Lapangan Untuk Berbagi' di Lapangan Soccer Republik, Bandung, Senin 14 Maret 2022. 

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur Persib karena telah berkiprah dan berprestasi di kancah sepakbola Indonesia selama 89 tahun terakhir. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Acara tersebut melibatkan 75 peserta yang berasal dari Panti Asuhan, Rumah singgah Anak Jalanan, Anak dengan disabilitas (SLB) dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Rangkaian acara tersebut mengajak seluruh peserta untuk berlatih dan bermain sepakbola. Mereka akan mendapat bimbingan dari para pelatih Akademi Persib yang juga pernah membela Persib, yakni Tantan, Gilang Angga Kusumah, Dadang Sudrajat dan Imam Nurjaman yang pernah melatih Persib U-16.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

"Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-89, PERSIB ingin berbagi rasa syukur dengan mengajak anak-anak underprivileged dan disabilitas untuk berlatih dan bermain sepakbola bersama," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. 

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

"Melalui Persib Football Festival, klub ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya," tambahnya. 

Teddy mengatakan sepakbola adalah olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia. Namun, pada kenyataannya sepakbola masih sulit diakses kelompok tertentu. 

Maka dari itu, Persib berniat untuk berbagi keceriaan melalui sepakbola bersama anak-anak dan pihak-pihak kurang beruntung yang selama ini mengalami kesulitan ketika ingin bermain sepakbola.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan keceriaan, harapan, dan rasa percaya diri pada anak-anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga nantinya mereka bisa memiliki daya juang dan mentalitas yang kuat untuk meraih cita-citanya di masa depan meskipun memiliki keterbatasan," ungkap pria berkacamata itu. 

Dalam acara tersebut, selain Teddy Tjahjono turut hadir juga jajaran manajemen Persib lainnya seperti, Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, Kuswara S Taryono dan Yoyo S Adireja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya