Tokyo Verdy Klub Pratama Arhan Lirik Sepakbola Indonesia

Dubes RI, Heri Akhmadi bertemu CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura
Sumber :
  • Dok. KBRI Tokyo

VIVA – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura di KBRI Tokyo pada Senin 14 Maret 2022. 

Timnas Indonesia Tanpa Pratama Arhan dan Ivar Jenner

Tokyo Verdy adalah klub peserta kompetisi kasta kedua di Jepang yang telah merekrut pemain Indonesia, Pratama Arhan

Heri mengatakan, momentum bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy dapat membuka lebih banyak lagi peluang peningkatan kerja sama sepakbola antara Indonesia dan Jepang. 
Dia turut menyambut baik inisiatif ini.

Lemparan Pratama Arhan Bikin Pelatih Vietnam Tanya Sana-sini

Yang menurut Heri layak dipertimbangkan untuk kerja sama adalah pengembangan sepakbola Indonesia, misal membuka akadaemi atau menerima program magang kepada pemain muda di Tokyo Verdy.

“KBRI Tokyo tentunya menyambut baik inisiatif-inisiatif yang akan dilakukan oleh Tokyo Verdy. Namun kami berharap, kerja sama sepakbola dengan Indonesia tidak berhenti hanya dengan mendatangkan pemain Indonesia saja," tegas Heri, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Terpopuler: Pratama Arhan Temani Azizah Salsha Sambil Diinfus, Kate Middleton Idap Kanker

"Tetapi juga untuk kerja sama pengembangan kapasitas sepakbola Indonesia seperti pembukaan akademi sepakbola ataupun menerima internship dari pemain-pemain U-19 atau U-16 di Tokyo Verdy,” imbuhnya.

Pratama Arhan memegang jersey Tokyo Verdy

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Takaaki Nakamura merespon positif usulan tersebut. Dia menyampaikan, pihaknya juga ingin mengembangkan lebih banyak lagi kerja sama sepakbola dengan Indonesia.

 “Kami tertarik untuk bekerja sama dengan klub-klub sepakbola di Indonesia dan berkeinginan melakukan pre-season tour ke Indonesia. Kami menyadari sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia,” ujar Takaaki Nakamura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya