Persiapan SEA Games Vietnam, PSSI Jadwalkan Timnas U-23 TC di Korsel

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dalam persiapan tampil di SEA Games Vietnam 2021.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"Mungkin mereka akan berangkat pada April 2022," kata Iriawan ketika ditemui di GBK Arena, Jakarta, Senin 14 Maret 2022.

Timnas U-23 dijadwalkan berangkat ke Negeri Ginseng setelah Timnas U-19 menyelesaikan tugasnya di sana. Saat ini, Garuda Nusantara tengah menjalani TC sekaligus uji coa sebagai modal menuju Piala Dunia U-20 2023.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Pratama Arhan dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI

Ronaldo Kwateh cs akan berada di Korsel selama satu bulan hingga pertengahan April mendatang. Barulah, setelah itu gantian Timnas U-23 yang mengecap latihan di kampung halaman sang pelatih, Shin Tae-yong.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Selesai Timnas U-19, barulah Timnas U-23 berangkat ke Korsel. Sebelumnya, TC di Indonesia dulu," ucap Iriawan.

"TC di sana merupakan permintaan langsung dari Shin agar bisa melihat langsung perkembangan tim," jelasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan

Photo :
  • pssi.org

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengatakan jika Timnas U-23 tak pulang lagi ke Indonesia. Mereka akan langsung terbang ke Vietnam setelah menjalani TC di Korsel guna ikut serta di SEA Games 2021.

Hingga saat ini, baru satu nama pemain yang dipastikan masuk sebagai skuad Timnas U-23 di SEA Games Vietnam 2021. Itupun pemain senior, yakni Marc Klok. Sementara, sisa pemain masih belum diumumkan.

PSSI kembali menargetkan medali emas pada Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games Vietnam 2021. Terakhir kali skuad Garuda merasakan medali emas SEA Games pada edisi 1991 atau 31 tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya