Borneo FC Tambah Derita Persiraja

Pertandingan Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Borneo FC berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa sore WIB 15 Maret 2022, tim berjuluk Pesut Etam unggul dengan skor 2-1.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Borneo FC memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif menyerang. Persiraja tak mau begitu saja mendapat tekanan. Mereka juga meladeni permainan cepat sang lawan.

Saling jual beli serangan terjadi dan menciptakan beberapa peluang. Namun sayang, belum ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh kedua tim.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Memasuki menit 30, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Sebuah aksi individu dari Jonathan Bustos diakhiri dengan penyelesaian akhir bagus untuk membawa timnya unggul 1-0.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan sampai babak pertama berakhir. Tugas berat bagi Persiraja untuk memberikan respons.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Memulai babak kedua, Borneo FC coba untuk mempertahankan keunggulan atas Persiraja. Mereka mengatur tempo permainan sehingga lawan tak mudah berkembang.

Pertandingan Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id

Persiraja terlihat kesulitan untuk memberi gol balasan ke gawang Borneo FC. Malah justru gawang mereka bobol untuk kedua kalinya.

Pada menit 71, Borneo FC mendapat hadiah penalti dari wasit. Bustos yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan sempurna.

Persiraja baru bisa memberi balasan gol ketika pertandingan memasuki menit 90+3. Gol dicetak oleh Bruno Dybal.

Memainkan 31 pertandingan di Liga 1 2021/2022, skuad asuan Fakhri Husaini membukukan 48 poin.

Sedangkan Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen. Mereka sebelumnya juga sudah dipastikan bakal terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Ini adalah kekalahan ke-22 Persiraja di Liga 1. Mereka telah memainkan 31 laga, dan memperoleh 13 poin. Itu hasil dari dua kemenangan dan tujuh kali imbang.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro; Rifad Marasabessy (Safrudin Tahar 80'), Marckho Sandi Merauje, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Komang Teguh (Sultan Samma 46'), Kei Hirose, Jonathan Bustos, Fajar Fathurrahman (Terens Puhiri 46'), Serdhy Ephyfano (Boaz Solossa 62'), Muhammad Sihran (Wawan Febrianto 62').

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra; Eriyanto, Mohammad Chairul Rifan, Alvin Abdul Halim Nasution (Yasvani Yusri 72'), Rendy Saputra, Ridha Umami (Akhirul Wadhan 46'), Mohammad Rifaldi (Rizky Yusuf Nasution 87'), Vivi Asrizal (Khairil Anwar 57'), Arya Putra Gerryan (Assanur Rijal 46'), Bruno Dybal, Jabar Sharza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya