Laga Pamungkas Bali United Dapat Izin Penonton, Kapasitas 15 Ribu

Gubernur Bali Wayan Koster resmi memberi izin penonton saat laga akhir Liga 1
Sumber :
  • Ni Putu Putri Muliantari (Bali)/ VIVA

VIVA – Gubernur Bali Wayan Koster resmi memberi izin kehadiran penonton saat laga akhir Liga 1 antara Bali United dan Persik Kediri. Pertandingan terakhir yang dibarengi dengan penyerahan piala akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis 31 Maret 2022.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Dalam laga terakhir, Pemerintah Provinsi Bali telah memastikan penonton dapat hadir dan memenuhi 75 persen dari kapasitas stadion.

"Sebagai apresiasi dan penghargaan yang dicapai Bali United, maka saya memberikan izin penyelenggaraan pertandingan terakhir di Dipta. Kedua, saya memberi kesempatan penonton untuk datang," ujar Gubernur Wayan Koster, Minggu, 27 Maret 2022.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pemain Bali United rayakan gelar juara Liga 1 2021/22

Photo :
  • instagram.com/baliunitedfc/

Atas dasar capaian level 2 pandemi Covid-19 di Bali, maka menurut aturan sebanyak persen kapasitas stadion dapat diisi. Stadion Dipta, Gianyar mampu menampung sebanyak 25 ribu orang, maka pada pertandingan Liga 1 sebanyak 15 ribu penonton dapat masuk.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Meskipun telah mendapatkan izin, penonton tetap disodorkan dengan beberapa persyaratan.
"Harus sudah vaksin booster, menunjukkan surat keterangan negatif swab antigen, menggunakan masker, dan harus datang dengan tertib dan disiplin," sambungnya.

Saat datang, penonton wajib menunjukkan syarat dengan aplikasi pedulilindungi maupun surat resmi dari rumah sakit atau puskesmas.

Penonton juga dipermudah dengan tidak adanya pungutan biaya, maka ketika kapasitas penuh, pintu akan ditutup agar tidak melebihi kapasitas.

Di luar stadion, sejumlah lokasi dipasangi layar tancap agar masyarakat yang tak kebagian menonton di dalam stadion dapat tetap menikmati jalannya pertandingan.

Jika menilik pada capaian vaksinasi booster di Bali yang mencapai 50 persen Koster mengaku yakin meskipun dihadiri ribuan penonton tak akan meningkatkan kasus positif Covid-19 di Bali.

Laporan: Putri Muliantari (Bali)/ VIVA

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya