Di Ujung Kompetisi, Dua Pemain PSIS Malah Positif Covid-19

Skuad PSIS Semarang
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

VIVA – Jelang laga penutup kompetisi Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan, PSIS Semarang malah mengalami masalah baru. Dua pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara ada beberapa pemain inti lainnya yang mengalami cedera dan terpaksa menepi.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Hal itu diketahui setelah hasil tes PCR yang diumumkan siang ini menyatakan dua pemain PSIS tidak bisa bermain karena positif Covid-19. 

Para penggawa PSIS Semarang telah siap tampil untuk menghadapi laga pamungkas melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (29/3).

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

PSIS Semarang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

Dokter tim PSIS, I Kadek Rengkuh mengungkapkan, kedua pemain yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 kini menjalani isolasi dengan pengawasan dari tim kesehatan.

Harusnya Main di SUGBK, Ini yang Dilakukan Pemain Persija saat Liga 1 Ditunda

"Jadi jelang melawan Persela, ada dua pemain PSIS yang positif berdasarkan tes PCR pada H-1 pertandingan, kini keduanya sudah diisolasi mandiri dan tidak beraktifitas dengan tim sejak dinyatakan positif,” kata I Kadek Rengkuh, Selasa (29/3) siang.

Ia menambahkan, ada tiga pemain lain yang cedera dan dipastikan juga tidak bisa bermain menghadapi Laskar Joko Tingkir sore nanti. Sehimgga total ada lima pemain yang tidak bisa turun bermain pada laga melawan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (29/3) sore.

"Yang cedera yaitu David, Resky, dan Jonathan. Ketiganya dipastikan tidak main sore ini, semoga mereka segera sembuh dari cedera,” ungkapnya.

Selain lima pemain tersebut, seluruh punggawa PSIS siap bertarung untuk meraih poin penuh di laga tersebut.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya