Juara Liga 3, Karo United Dapat Wejangan dari Edy Rahmayadi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berfoto bersama dengan tim skuad Karo United
Sumber :
  • B.S.Putra

VIVA – Karo United sebagai juara 1 Liga 3 Nasional, setelah berhasil menangluk Putra Delta Sidoarjo FC pada laga final berakhir dengan adu final dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu kemarin, 30 Maret 2022.  

PKS Berpeluang Usung Lagi Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Atas prestasi membanggakan itu, Karo United mendapatkan undangan makan siang Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis 31 Maret 2022.

"Saya ucapkan selamat kepada Karo United sebagai juara Liga 3 dan mengharumkan nama Sumatera Utara ditingkat nasional," sebut Gubernur Edy.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan keluar sebagai juara Liga 3 Nasional bukan akhir dari perjuangan. Namun, menjadi awal Karo United untuk mengarungi Laga 2 Nasional nantinya bersama PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang.

"Tapi, perjuangan kalian belum selesai ada didepan mata yang berat yang harus kalian hadapi," ucap Gubernur Edy.

Maju di Pilkada 2024, Edy Rahmayadi: Saya Putuskan Menjadi Gubernur Sumut Lagi

Selaku Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku bangga ada tiga klub sepakbola berasal dari Sumut bertarung bersama di Liga 2 Nasional nantinya. Sehingga ia akan mendukung ketiga klub meraih prestasi di Liga 2. 

"Kalian masuk liga 2, saya gabungkan sama PSMS dan PSDS Deli Serdang. Bersatu kalian, berlatih bersama kalian," jelas mantan  Pangkostrad itu.

Gubernur Edy juga berpesan kepada manajemen Karo United untuk mempersiapkan tim dengan formasi baru untuk berlaga di Liga 2 Nasional. Ia mengatakan pelatih sudah saatnya melirik pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim asal Kabupaten Karo itu.

"Begitu kau masuk liga 2 sudah ada bandrolnya. Paling mahal liga 2 Rp 50 juta per bulan dan paling murah Rp 10 juta per bulan. Berkeras lah kalian berlatih," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Gubernur Edy berencana akan memanggil manajemen PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Karo United untuk membahas bersama persiapan latihan hingga pertandingan di Liga 2 Nasional.

"Kalian masuk liga 2, saya gabungkan sama PSMS dan PSDS Deli Serdang. Bersatu kalian, berlatih bersama kalian," kata Gubernur Edy.

Gubernur Edy menambahkan dirinya akan terus memantau perkembangan persiapan Karo United menjelang Liga 2 Nasional. Ia berkeinginan Karo United terus berprestasi sampai tembus dan menjadi klub promosi di Liga 1 Nasional.

"Silakan kalian istirahat, habis lebaran langsung kalian istirahat. Saya pantau ini. Habis lebaran latihan, bisa intip pemain-pemain yang bagus. Pemain ini, tidak lagi kualitasnya seperti ini. Latihan kalian, benar-benar kalian. Saya akan ikuti kalian ini," kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Presiden Karo United, Theopilus Ginting mengatakan pasca juara Liga 3 Nasional. Pihaknya sudah mempersiapkan tim dengan merombak besar-besaran pemain memperkuat Karo United saat ini. 

"Kita juga berterima kasih juga sama bapak Edy. Kami bangga memiliki ayah seperti bapak gubernur mengayomi klub baru seperti Karo United," kata Theo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya