Apresiasi Menpora Atas Kesuksesan Liga 1 di Tengah Pandemi

Pemain Bali United rayakan gelar juara Liga 1 2021/22
Pemain Bali United rayakan gelar juara Liga 1 2021/22
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, mengapresiasi setinggi-tingginya kesuksesan bergulirnya Liga 1 2021/22 yang berjalan di tengah pandemi COVID-19. Dia puas melihat kompetisi bisa berjalan hingga tuntas.

Keberlangsungan Liga 1 sempat maju mundur akibat berbagai aturan dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Belum lagi, peningkatan jumlah kasus positif yang menjadi pertimbangan untuk kompetisi ini digelar semusim penuh.

Beruntung, Liga 1 musim lalu bisa berjalan dengan lancar walaupun dengan berbagai penyesuaian dan aturan tambahan di dalamnya.

Salah satunya dengan digelar terpusat, tanpa penonton, dan juga prokes yang sangat ketat sehingga menghilangkan format kandang tandang. Bahkan, beberapa pertandingan sempat ditunda penyelenggaraannya ketika ada tim yang kekurangan pemain akibat terpapar COVID-19.

Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • Humas Kemenpora

Melihat berbagai perjuangan tersebut, Menpora Amali pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan seluruh tim peserta Liga 1 2021/22 yang sudah mengarungi kompetisi dengan sukses.

"Kita tahu awal akan bergulirnya kompetisi sepakbola di Indonesia tahun 2021/22 ini sangat berat, apalagi ditengah pandemi COVID-19. Tapi berkat komitmen dan kerja keras semua pihak, Alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar," kata Amali dikutip situs resmi PSSI.