Finis di Posisi 4 Liga 1, Juragan 99 Apresiasi Perjuangan Arema FC

Arema FC vs PSM Makassar
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana angkat topi dengan perjuangan para pemain Singo Edan pada Liga 1 musim ini. Johan Ahmat Farizi Cs mampu finis di posisi 4 pada klasemen akhir Liga 1. Dilaga penutup Liga 1 Arema meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pria yang akrab disapa Juragan 99 ini mengapresiasi perjuangan para pemain musim ini. Dia berterimakasih kepada seluruh pemain karena memenuhi target untuk menjadi yang terbaik diantara tim di Jawa Timur setelah memastikan peluang juara tertutup. 

"Terimakasih untuk kemenangan di pertandingan terakhir. Terima kasih juga kita sudah mengakhiri kompetisi ini dengan posisi yang terbaik,” kata Gilang, Jumat, 1 April 2022. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana

Photo :
  • Viva/Lucky Aditya

Gilang sebelumnya menargetkan Singo Edan menjadi juara di Liga 1 musim ini. Tetapi kesempatan juara hilang ketika performa tim menurun pada 8 pekan terakhir jelang Liga 1 berakhir. Dia lantas merevisi target, Singo Edan harus menjadi yang terbaik diantara tim Jatim. Seperti Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persela Lamongan. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Selama perjalanan di Liga 1, Gilang menilai bahwa pemain Arema telah menunjukan karakter Malangan yang tak kenal lelah. Sempat terseok-seok di 4 pekan awal Liga 1. Kemudian perlahan bangkit dengan rekor 23 laga tak terkalahkan dan berada di posisi puncak klasemen. 

“Harus kita akui musim ini adalah musim yang luar biasa, terutama bagi Arema FC. Kita banyak kehilangan poin di pertandingan-pertandingan awal, setidaknya di empat pekan pertama menjadi fase tersulit bagi kita karena begitu mudahnya tim lawan mengambil poin dari Arema FC. Hingga akhirnya mental berbicara, tim menunjukkan kerja kerasnya di lapangan dengan tetap menjaga harga diri Arema untuk mengakhiri kompetisi di papan atas. Ini harus kita apresiasi,” ujar Gilang.

Gilang menilai kunci keberhasilan Arema FC finish di posisi 4 besar karena rasa kekeluargaan yang tinggi diantara semua anggota tim telah memberikan dampak luar biasa terhadap kekuatan tim. 

“Salah satu hal terbesar yang harus dijaga di tim ini kekeluargaan dan kekompakan. Terima kasih sudah membuat Malang, Aremania dan Aremanita bangga,” tutur  Gilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya