Cerita Keterbatasan Karo United, Cuma Punya 20 Bola Bisa Juara Liga 3

Presiden Karo United, Theopilus Ginting
Presiden Karo United, Theopilus Ginting
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sempat terkejut untuk sesi latihan dilakukan tim skuad Karo United hanya memiliki 20 bola. Sedangkan, standar harus 100 bola dimiliki setiap klub sepakbola.

Namun, keterbatasan fasilitas dimiliki Karo United, tidak menyurutkan prestasi diraih Karo United di bawah kepemimpinan pelatih Suharto AD meraih juara pertama di Liga 3 Nasional dan mengantarkan klub bola asal Kabupaten Karo, Sumut itu promosi ke Liga 2 Nasional.

Mantan Ketua Umum PSSI itu pun, memberikan bantuan bola bertahap kepada Karo United. Gubernur Edy mengaku heran dan bangga dengan fasilitas minim dimiliki Karo United dapat mengharumkan Sumut di kasta sepakbola nasional dengan meraih juara.

"Cuma 20 (bola)?, kasihkan 50 bola sama mereka (Karo United). Habis lebaran latihan," sebut Gubernur Edy menginstruksikan seorang anggotanya untuk memberikan tambahan bola kepada Karo United, Jumat 1 April 2022.

Meski bertahap, mantan Pangkostrad itu berjanji akan memberikan sebanyak 100 bola kepada Karo United untuk memaksimalkan latihan mereka untuk persiapan diri mengarungi Liga 2 Nasional.

"Saya tanya, berapa bola dimiliki. Dibilang cuma 20 bola. Dia minimal 100 bola untuk berlatih. Untuk tahap ini, 50 bola saya kasih. Nanti 1 Mei dia mulai latihan, baru saya kasih 50 bola lagi. Jadi, 100 bola untuk Karo United," sebut Gubernur Edy.

Karo United dideklarasikan sebagai tim sepakbola pada 28 Juli 2019. Berusia sekitar 3 tahun, klub bola kebanggaan warga Kabupaten Karo berhasil menunjukkan prestasi terbaik di Liga 3 Nasional.