Target Tinggi Marukawa dan Fortes Bersama PSIS Semarang

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Dua pemain baru PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, membeberkan target mereka bersama Laskar Mahesa Jenar pada Liga 1 musim depan. Mereka ingin membawa PSIS juara Liga 1 lantaran dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk meraih hal itu.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Pengumuman bergabungnya Marukawa dan Fortes terbilang kilat lantaran hanya berjarak satu hari setelah Liga 1 2021/22 resmi berakhir. Keduanya hijrah setelah tak lagi memperpanjang kontrak dengan klub lamanya masing-masing.

Hal itu mengindikasikan PSIS mendapatkan kedua pemain itu dengan gratis. Marukawa meninggalkan Persebaya Surabaya setelah tak menemui kata sepakat dalam perpanjangan kontrak. Sementara, Arema FC sebelumnya juga hanya mengikat Fortes selama satu musim.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Bergabung dengan klub baru jelas menumbuhkan semangat baru juga bagi mereka. Marukawa contohnya. Pemain asal Jepang itu berharap bisa memberi kejayaan bagi PSIS di musim depan.

PSIS Semarang gaet dua pemain baru

Photo :
  • Twitter/@psisfcofficial
Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

Pasalnya, dia melihat Laskar Mahesa Jenar dihuni banyak pemain muda berbakat dan memiliki proyek masa depan yang menjanjikan. Salah satu buktinya adalah Pratama Arhan yang kini sudah resmi membela Tokyo Verdy.

“Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini,” ujar Marukawa dikutip situs resmi klub.

“Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,” sambung dia.

Suasana ruang ganti Persebaya vs Bali United

Photo :
  • Persebaya.id

Target serupa juga diusung oleh Fortes yang pada musim lalu finis di posisi kedua top skor Liga 1. Dia ingin mempertahankan performa positif tersebut atau bahkan meningkatkannya bersama PSIS.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya,” ucap bomber asal Portugal.

Sebagai informasi, bersama Persebaya Surabaya musim lalu, Marukawa berhasil menceploskan 17 gol dan 10 assists. Dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 musim 2021/22.

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Sementara itu, Carlos Fortes merupakan mantan bomber andalan Arema FC. Bersama Singo Edan, dia mampu menyarangkan 20 gol dan hanya kalah dari Ilija Spasojevic yang jadi top skor musim lalu.

Pada musim 2021/22, PSIS Semarang hanya mampu finis di urutan ketujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya