Carlos Fortes Berlabuh di PSIS, Ini Tanggapan Arema FC

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Manajemen Arema FC menyesalkan kepindahan Carlos Fortes ke PSIS Semarang. Mereka menuding Carlos Fortes telah menyalahi aturan kerjasama bersama manajemen Singo Edan.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Media Officer Arema FC Sudarmaji, mengungkapkan sesuai kesepakatan kontrak Carlos Fortes berakhir pada 30 April 2022. Seharusnya pemain berjuluk Cak Sodiq itu masih menjadi pemain Arema hingga akhir bulan nanti.

"Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022 mendatang," kata Sudarmaji, Jumat, 1 April 2022.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Sudarmaji menuturkan, manajemen tidak pernah menghalangi pemain untuk pergi meninggalkan klub. Tetapi sesuai etika seharusnya pemain yang akan meninggalkan klub sebaiknya berpamitan dengan manajemen terlebih dahulu.

"Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk mengakhiri kontraknya dengan Arema FC, harusnya dibicarakan dengan manajemen klub Arema FC terlebih dahulu," ujar Sudarmaji.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Sudarmaji mengungkapkan saat ini manajemen Arema FC sedang menyiapkan tim untuk musim depan. Menurutnya, jika Liga 1 2022 akan digulirkan pada Juli mendatang. Maka idealnya tim Arema melakukan persiapan pada pertengahan April.

"Artinya Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes. Tentu setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Raport dari pelatih akan menjadi pertimbangan untuk komposisi musim depan," tutur Sudarmaji.

Berlabuh di PSIS Semarang

Carlos Fortes dipastikan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang untuk musim depan bersama dengan pemain terbaik Liga 1 2021, Taisei Marukawa, yang sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya.

PSIS Semarang gaet dua pemain baru

Photo :
  • Twitter/@psisfcofficial


Fortes yang memiliki nama lengkap Carlos Manuel Dos Santos Fortes, merupakan pemain penyerang asal Portugal. Pada Liga 1 2021, Fortes mencetak sebanyak 20 gol dan menjadi salah satu penyerang paling produktif pada kompetisi itu.


Sebelum bergabung dengan Arema FC, Carlos Fortes merupakan pemain kelahiran Portugal pada 9 November 1994, sempat bermain untuk Vilafranquense pada Liga 2 Portugal dan Ittihad Tanger di Maroko, dengan status pinjaman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya