Genjot Fisik, Timnas U-19 Dicekoki Metode Latihan Timnas Korsel

Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong fokus membenahi fisik anak-anak asuhnya setelah takluk dengan skor 1-5 kepada Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

“Sampai tiga hari ke depan kami akan fokus untuk menguatkan fisik. Untuk organisasi permainan, akan diberikan satu persatu sambil bertanding,” ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube, PSSI TV.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun memberikan beberapa menu latihan untuk anak-anak asuhnya yang bertujuan meningkatkan kekuatan otot, kelincahan dan kemampuan melompat. Semua proses tersebut dilakukan beriringan dengan evaluasi lain terkait kelemahan-kelemahan di skuad “Garuda Nusantara”.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

“Latihan-latihan seperti itu juga dilakukan di setiap kelompok usia timnas Korea Selatan,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara terkait situasi psikologis timnas U-19 usai ditundukkan 1-5 oleh Korsel, Shin menegaskan semua pemainnya masih dalam motivasi tinggi dalam menjalankan latihan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Apalagi, menurut pria berusia 51 tahun itu, empat dari lima gol skuad “Negeri Ginseng” terjadi karena kesalahan Indonesia, bukan karena permainan unggul dari lawan.

“Saya yakin kalau pemain bisa melakukan yang terbaik, kemampuan mereka akan terus meningkat,” kata Shin.

Timnas U-19 sudah menelan tiga kekalahan dari empat laga persahabatan di Korea Selatan, yang dilakukan sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong takluk dari Universitas Yeungnam (1-5) dan dua kali dari timnas Korea Selatan (0-7, 1-5) sementara satu kemenangan dicatatkan saat bersua Universitas Daegu, dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya