Gerak Cepat Benahi Skuad, Persija Rekrut Firza Andika

Pemain baru Persija Jakarta, Firza Andika
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta bergerak cepat membenahi skuadnya setelah meraih hasil mengecewakan lantaran cuma bisa finis di urutan delapan pada Liga 1 musim lalu. Satu nama sudah dipastikan merapat guna mengarungi kompetisi musim depan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Adalah Firza Andika yang menjadi amunisi baru bagi Macan Kemayoran. Pemain itu direkrut dari Tira Persikabo dan diberi kontrak selama tiga tahun.

Bek berusia 22 tahun itu diproyeksikan mengisi slot bek kiri Persija. Rekam jejaknya di level timnas dan beberapa klub Tanah Air, mulai dari PSMS Medan, PSM Makassar, dan terakhir Tira Persikabo membawa angin segar untuk kekukuhan sektor pertahanan yang musim lalu jadi salah satu sorotan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pasalnya, sepanjang musim lalu Otavio Dutra cs harus kebobolan 40 gol. Jumlah itu bisa semakin banyak andai Andritany Ardhiyasa tak tampil prima dalam menyelamatkan gawang Persija.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Bagi Firza, bergabung dengan Persija adalah mimpi yang terwujud. Sudah lama dia mendambakan bisa berseragam merah kebesaran Macan Kemayoran.

“Pertama-tama saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persija. Saya pernah bermimpi dari usia 17 tahun suatu saat nanti saya bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim,” ujar Firza dikutip situs resmi klub.

Pemain Timnas U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

“Apalagi di klub ini ada beberapa idola saya, seperti Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta. Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya,” tambahnya.

Sebagai pemain baru, Firza jelas memiliki tekad untuk membawa klubnya terbang tinggi. Dia pun menargetkan juara bersama Macan Kemayoran.

“Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan berikan permainan yang terbaik,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya