4 Pemain Persipura Jadi Incaran Klub Liga 1 untuk Musim Depan

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Persipura Jayapura harus menerima pil pahit setelah secara resmi harus turun ke Liga 2. Tim yang pernah meraih Juara Liga Indonesia empat kali itu harus puas berada di peringkat 16 klasemen akhir Liga 1 musim 2021-2022.

Tekad Mutiara Hitam Kembali ke Jalur Kemenangan

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu telah mengumpulkan 36 poin dari 34 pertandingan, 10 kali meraih kemenangan, sembilan meraih imbang dan 15 meraih hasil kekalahan. Sebetulnya Persipura memiliki poin yang sama dengan Barito Putera, akan tetapi Persipura kalah Head To head dari Barito Putera yang berada di peringkat 15.

Turunnya Persipura Jayapura ke kasta Liga 2, terjadi pada pekan terakhir, saat Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Ini merupakan kali pertamanya untuk Persipura berada di kasta Liga 2 setelah 28 tahun, hal ini merupakan catatan buruk pertama untuk Persipura.

Terpopuler: Persipura Gagal Promosi ke Liga 1, Ginting Ganas di BWF World Tour Finals

Meskipun Persipura turun ke Liga 2. Namun, Persipura tidak pernah kehilangan pemain talenta mudanya yang berbakat, ada beberapa pemain Persipura yang banyak diincar oleh klub-klub Liga 1, sebagai berikut:

1. Brian Fatari

PSS Sleman Putus Kontrak Yevhen Bokhasvili

Pemain berposisi sebagai bek sayap kanan ini, telah menjadi salah satu pemain andalan persipura dari ketok bek, selain itu juga pemain 22 tahun itu sudah mengalami perkembangan sangat pesat.

Bahkan pemain seperti Ricardo Salampessy yang sudah lama menikmati sepak bola indonesia, harus tergeser posisinya oleh Brian Fatari di sektor bek kanan.

Brian Fatari bisa saja menjadi banyak incaran klub Liga 1, jika bermain sangat konsisten, bukan hanya diinginkan oleh klub-klub Liga 1 saja, pemain asli dari Papua itu bisa saja bergabung bersama Timnas Indonesia.

2. Ramai Rumakiek

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek

Photo :
  • .pssi.org/

Ramai Rumakiek merupakan salah satu pemain Persipura yang paling menjanjikan selain usianya masih 19 tahun, ia sudah menjadi langganan Timnas Senior meskipun usianya terbilang cukup muda.

Namun ketika bermain untuk Persipura, Ramai tidak selalu menjadi pilihan utama, pasalnya di posisi winger diisi oleh beberapa pemain senior seperti Feri Pahabol dan Ramiro Fergonzi yang tampil cukup luar biasa pada musim ini.

Namun sayang, Jika Ramai bermain untuk Liga 2, pasalnya ia merupakan pemain yang berbakat ditambah masih muda, bermain di Liga 1 sangat cocok untuk mengembangkan bakat dan talentanya.

3. Yevhen Bokhasvili

Pemain Persipura Jayapura, Yevhen Bokhasvili bobol gawang PSS Sleman

Photo :
  • instagram.com/liga1match/?hl=en

Sebetulnya Yevhen Bokhasvili pada putaran pertama bermain santa tidak bagus, pasalnya pemain asal Ukraina itu hanya mengemas satu gol saja, akan tetapi pada putaran kedua penampilannya mulai membaik dengan mencetak delapan gol.

Yevhen Bokhasvili yang terbilang sudah tidak muda lagi yaitu 29 tahun, ia udah juga sudah berada di Liga Indonesia sejak tahun 2019, tentunya ia sudah banyak pengalaman untuk bermain di Indonesia dan mencari klub yang bermain di Liga 1.

4. Feri Pahabol

Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Feri Pahabol merupakan salah satu pemain senior yang berada di Persipura, meskipun usianya sudah 30 tahun, ia masih tetap produktif untuk mencetak gol, tercatat ia sudah mencetak sembilan gol, ia mencatatkan namanya menjadi top scorer Persipura pada musim ini.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Feri Pahabol masih memiliki kemampuan untuk bermain di Liga 1, terlihat ia memiliki stamina yang luar biasa dan tidak pernah pantang menyerah, pastinya banyak klub Liga 1 yang menginginkan jasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya