Andhika Ramadhani, dari Penjaga Warkop Hingga Bela Timnas

Penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA – Sungguh baik nasib Andhika Ramadhani, penjaga gawang milik Persebaya Surabaya yang namanya masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Dia dipanggil Shin Tae-yong dan berkesempatan membela Garuda Muda di ajang SEA Games 2021.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Dari Penjaga Warkop Menuju Timnas," begitu bunyi rilis Persebaya yang menggambarkan karakter kuat Andhika sampai ada di posisi saat ini. 

Penjaga gawang kelahiran 1999 ini memulai perjuangannya dari bawah. Bahkan untuk mengenyam sekolah sepakbola, dia harus membantu keluarganya menjaga warung kopi. 

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Tekad dan keinginan yang kuat terus membawanya menuju nasib baik. Dia masuk ke tim junior, kemudian dipercaya promosi ke tim utama Persebaya. Andhika mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga, ketika Ernando Ari sibuk dipanggil timnas Indonesia, sementara Satria Tama dibebani cedera kesempatan itu hadir.

Di seri kedua, Andhika dipercaya menjadi andalan di bawah mistar, tujuh cleansheet ditorehkan selama 17 penampilan. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Lebih lanjut, beberapa pemain Persebaya yang juga ikut dalam pemanggilan Timnas U-23 adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

Rencananya timnas akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum turun di SEA Games 2022.  mulai 8 hingga 29 April 2022. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya