Sebab Persib Bilang Transfer Kambuaya dan Rian Sebagai Hoax

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (12-12-18)

VIVA – Persib Bandung secara resmi mengumumkan bergabungnya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kedua pemain ini direkrut untuk menambah kekuatan lini tengah tim berjuluk Maung Bandung musim depan. 

Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

Persib mengikat Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dengan kontrak lebih dari semusim. Kambuaya diikat kontrak dua tahun, sedangkan Rian tiga musim. 

Namun, ada sedikit masalah yang mengganjal setelah kedatangan kedua pemain. Persib kemungkinan akan sering ditinggal keduanya karena sibuk membela Timnas Indonesia. 

Bantai Bali United, Persib Bandung Tembus Final Championship Series Liga 1

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku tidak mempermasalahkan jika keduanya sering dipanggil Timnas Indonesia. Menurutnya, kepentingan negara lebih utama dari pada klub. 

"Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan di atas kepentingan klub, tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk Timnas," ujar Teddy kepada wartawan, Rabu 6 April 2022.

Persib Bandung 2 Kali Jebol Gawang Bali United, Satu Langkah ke Final!

Kemarin, PSSI mengumumkan Kambuaya dan Rian masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. 

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Kambuaya dan Rian disiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2021. Rencananya Skuat Garuda Muda akan kumpul lebih dulu di Jakarta hari ini. 

Kabar bergabungnya Kambuaya dan Rian ke Persib sempat disebut Teddy sebagai berita bohong. Namun, tak lama berselang Persib mengumumkan secara resmi keduanya. 

Teddy menjelaskan bahwa alasan dia menyebut berita hoax karena tidak ingin mengganggu proses perekrutan. Terlebih, Persebaya saat itu belum mengumumkan perpisahan kedua pemain ini. 

"Saya sebutkan hoax, karena kami masih dalam proses rekrutmen, jadi saya tidak mau mengganggu proses rekrutmen dan negosiasi," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya