Eks Persebaya Gabung Arema, Evan Dimas: Saya Bukan Sekedar Cari Uang

Evan Dimas
Sumber :
  • Evan Dimas (Malang)/ VIVA

VIVA – Arema FC merekrut salah satu talenta sepakbola terbaik negeri ini yakni Evan Dimas. Gelandang pengatur serangan itu direkrut langsung dengan durasi 2 tahun.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Evan direkrut bersamaan dengan tiga pemain berlabel bintang lainnya yakni, Gian Zola, Adam Alis dan Andik Rendika Rama. 

Kepindahan Evan Dimas ke Arema FC merupakan sebuah kejutan. Sebab, Evan adalah pemain kelahiran Surabaya sekaligus mantan pemain Persebaya. Lazim diketahui bahwa Arema dan Persebaya merupakan rival bebuyutan di Jawa Timur. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Saya datang bukan sekedar mencari uang, tapi sebagai pemain profesional saya kerja untuk tim Arema saat ini. Meski latar belakang saya Surabaya saya profesional dan saya pastikan bermain dengan hati," kata Evan, Kamis, 7 April 2022. 

Pemain yang mengidolakan legenda Arema Ahmad Bustomi ini mengatakan bahwa sebagai pesepakbola profesional dia selalu ingin bergabung dengan tim besar di Indonesia. Dia menganggap Arema FC adalah tim besar dan memiliki marwah di sepak bola tanah air. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Mungkin sudah rezekinya karena kan setiap tahun saya sering pindah klub. Menurut saya Arema tim besar dan punya marwah. Apalagi saya selalu ingin bergabung dengan tim besar," ujar Evan.

Terkait rivalitas antara Arema dan Persebaya. Dia menegaskan bahwa sejatinya rivalitas sepak bola hanyalah 90 menit. Di luar pertandingan semuanya saudara sebangsa. Saat ini dia resmi berbaju Singo Edan. Dia menegaskan akan total dan bermain dengan hati demi klub kebanggaan Arek-arek Malang. 

"Paling penting adalah saya harus bermain dengan hati jangan sampai kita memprovokasi. Semua harus respek, rivalitas hanya 90 menit di luar itu kita saudara," tutur Evan. 

Sementara itu, presiden klub Arema FC Gilang Widya Pramana menuturkan bahwa sejak musim lalu dia mengidamkan timnya memiliki sosok playmaker sekaliber Evan Dimas. Setelah target juara musim lalu gagal. Dia ingin musim ini Arema memiliki skuat mentereng demi mewujudkan target juara Liga 1

"Saya ingin Evan jadi playmaker Arema.  Alhamdulilah dengan komunikasi yang baik akhirnya kita bisa datangkan playmaker terbaik di indonesia. Dan Arema musim ini saya ingin memiliki kedalam skuatnya berbeda dan benar-benar kita perhatikan untuk itu (komposisi pemain)," kata Gilang.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya