Bek Anyar Persija Yakin Timnas Indonesia U-23 Raih Emas di SEA Games

Bek Timnas Indonesia U-23, Firza Andika
Sumber :
  • VIVA/Yudhi

VIVA – Bek sayap Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, sangat yakin skuadnya bisa mengatasi Vietnam di SEA Games 2021. Bahka, pemain anyar Persija Jakarta itu cukup percaya diri bisa mengantarkan Garuda Muda meraih medali emas.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A di SEA Games 2021 bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Adapun Vietname adalah juara bertahan sekalgus tuan rumah SEA Games pada edisi kali ini.

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Firza sendiri menjadi salah satu pemain yang merasakan pahitnya dihajar Vietnam di laga final SEA Games 2019. Makanya, misi balas dendam diusung olehnya.

"Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insya Allah akan memenangkan pertandingan melawan Vietnam. Dan, kami akan menjadi juara," kata Firza, seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat 8 April 2022.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Keyakinan mantan pemain PSMS Medan itu bukan tanpa sebab. Dia sangat percaya diri karena selama di bawah asuhan Shin Tae-yong, banyak pemain berbakat yang tercipta.

"Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi, punya karakter yang kuat, kadi saya optimistis bisa meraih juara," ungkapnya.

Sementara itu, terkait persiapan, Firza mengaku belum maksimal. Pasalnya, dia sudah absen latihan di lapangan selepas selesainya Liga 1 2021/22.

"Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging," tutur Firza.

Timnas Indonesia U-23 telah menggelar latihan perdana persiapan SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta, pada Kamis 7 April 2022. Rencananya, Firza dan kawan-kawan bakal melanjutkan training camp (TC) di Korea Selatan sebelum berangkat ke Hanoi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya