5 Fakta Mengerikan Timnas Futsal Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Timnas Futsal Indonesia melaju ke final Piala AFF 2022
Sumber :
  • Instagram Federasi Futsal Indonesia

VIVA – Timnas Futsal Indonesia menyegel tiket menuju partai puncak ajang Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar di babak semifinal pada Jumat 8 April 2022. Indonesia menang dengan skor meyakinkan 6-1. 

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Duel yang berlangsung di Stadion Huamark Indoor, Bangkok, Thailand berjalan seru di awal. Indonesia datang sebagai runner up Grup B sementara Myanmar merupakan juara Grup A. 

Di babak pertama Indonesia mendominasi, namun terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Ketika babak pertama terlihat akan berakhir 0-0, Syauqi Saud hadir menjadi pahlawan Timnas Futsal Indonesia. Dia mencetak gol di menit ke-17 dan membuat Indonesia unggul hingg babak pertama usai.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Timnas Futsal Indonesia

Photo :
  • instagram

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia mengamuk. Dua menit pertandingan berjalan, Soumilena menambah keunggulan menjadi 2-0. Gelontoran gol hadir setelah itu, Indonesia menambah 4 gol lagi masing-masing melalui Ardiansyah Runtoboy (2 gol), Friman Adriansyah dan Guntur Ariwobowo. 

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Myanmar hanya mampu mencetak satu gol hiburan. Skor 6-1 menjadi skor akhir di laga tersebut. 

Dan berikut fakta-fakta menarik usai Indonesia segel tiket final Piala AFF 2022 seperti dilansir berbagai sumber:

1.Dengan lolosnya Indonesia ke final Piala AFF 2022, mereka otomatis berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Diketahui Piala AFF Futsal 2022 merupakan babak Kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 dimana mereka yang finis di posisi 1, 2 dan 3 berhak lolos.

Ajang Piala Asia Futsal 2022 nantinya digelar di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022.

2. Indonesia memperpanjang catatan positif head to head dengan Myanmar. Total kedua tim bertemu sebanyak 10 kali di ajang Piala AFF Futsal dengan rincian 8 kemenangan sementara Myanmar dengan 2 kemenangan. 

3. Ini jadi kemenangan terbesar Indonesia atas Myanmar dengan skor 6-1. Sebelumnya rekor kemenangan terbesar Indonesia atas Myanmar adalah 5-1 pada tahun 2018 lalu. 

4. Indonesia sejauh ini belum terkalahkan di ajang Piala AFF 2022. Total mereka sudah memainkan 5 laga dengan rincian 4 kali menang dan 1 kali imbang. 

5. Total gol yang dilesakkan Indonesia di ajang Piala AFF 2022 cukup gila yaitu 31 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya