Menegangkan, Timnas Futsal Indonesia Jumpa Thailand di Final Piala AFF

Timnas Futsal Indonesia jumpa Thailand di final Piala AFF
Sumber :
  • federasifutsal_id

VIVA – Timnas Futsal Indonesia memastikan tempat di partai final Piala AFF 2022. Hasil itu didapat setelah membantai Myanmar di babak semifinal.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Huamark Indoor, Bangkok, Thailand, Jumat, 8 April 2022, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor 6-1.

Di partai final, Indonesia akan bersua Thailand. Tim tuan rumah baru saja menaklukkan Vietnam dengan skor 3-1 di stadion yang sama.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Thailand sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Vietnam. Mereka bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Thailand tampil ganas. Muhammad Osamanmusa membuka keunggulan pada menit ke-22.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Vietnam sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui Nguyen Minh Tri. Akan tetapi, Thailand merebut kembali keunggulan pada menit ke-36. Lagi-lagi Muhammad Osamanmusa yang mencatatkan namanya di papa skor.

Kritsada Wongkaeo menutup kemenangan Thailand menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-40. Thailand pun akan bersua Indonesia di partai final.

Indonesia dan Thailand sebelumnya sudah bertemu di fase grup. Kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Mampukan Indonesia menjadi juara di Piala AFF Futsal kali ini? Yang pasti, duel ini akan menegangkan bagi masyarakat Indonesia.

Pasalnya, Thailand merupakan raksasa futal di kawasan Asia Tenggaa. Sejak Piala AFF Futsal pertama kali digelar pada 2010 lalu, Thailand telah menjadi juara sebanyak 15 kali. Adapun Indonesia, menjadi juara pada tahun 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya